Agar Virus Corona Mati, Presiden Filipina Minta Warganya Bersihkan Masker Pakai Bensin

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Berbagai cara dilakukan untuk menghentikan penyebaran virus corona. Bahkan beberapa negara, salah satunya di Filipina menganjurkan warganya untuk membersihkan masker dengan bensin. Hal itu diintruksikan langsung oleh Presiden Filipina Rodrigo Duterte.

“Saya tidak bercanda soal anjuran membersihkan masker pakai bensin, apa yang saya katakan benar,” kata Duterte seperti dikutip dari Reuters.

“Pergi ke pom bensin, lalu minta beberapa tetes, ini disinfektan. Saya tidak bercanda. Ini benar, kenapa kalian pikir saya bercanda,”.

Pemakaian masker merupakan hal wajib di Filipina untuk mencegah penularan virus corona. Saat ini, terdapat hampir 90 ribu kasus dan 2.000 kematian akibat COVID-19.

Terkait anjuran Duterte, beberapa ahli medis menegaskan membersihkan masker dengan bensin tidak direkomendasikan.

“Kalian tidak bisa menggunakan bensin sebagai disinfektan. Menghirup bau bensin berbahaya dan dapat menyebabkan permasalahan pernafasan,” kata Presiden Asosiasi Medis Filipina, Jose Santiago.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini