96,5 Persen Penduduk DKI Jakarta Sudah Divaksin

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Yusri Yunus mengatakan, sebagian besar masyarakat di DKI Jakarta sudah menerima vaksinasi Covid-19.

“Saat ini sudah 96,5 persen warga DKI yang divaksin. Butuh 3 persen lebih untuk mencapai target vaksinasi. Sasaran vaksinasi di Jakarta sebanyak 8,9 juta,” ujarnya di Jakarta, Rabu 11 Agustus 2021.

Untuk mencapai target 100 persen, Polda Metro Jaya bakal melakukan strategi vaksinasi jemput bola lewat door to door (dari rumah ke rumah) untuk memfasilitasi warga DKI Jakarta yang belum divaksin covid-19.

“Upaya ini dilakukan untuk menggenjot vaksinasi di ibu kota dan menargetkan pada 17 Agustus nanti warga yang sudah divaksin dosis 1 sudah mencapai 100 persen,” katanya.

Menurut Yusri, pihaknya akan melibatkan RT RW sebagai salah satu relawan program vaksin merdeka di bawah Polda Metro Jaya. Pasalnya, menurut Yusri, RT RW adalah pihak yang paling mengetahui data warganya yang belum divaksin.

Nantinya pihaknya melalui RT RW akan mendata anggota keluarga yang belum divaksin. Pendataan akan dilakukan dengan menempelkan stiker di setiap rumah, untuk memastikan setiap anggota keluarga yang belum divaksin.

Vaksin merdeka diketahui merupakan program untuk mendorong agar semua warga Ibu Kota disuntik vaksin. Lewat program itu, Polda Metro menargetkan 8,9 juta warga telah divaksin sebagai kado Kemerdekaan RI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini