Menu Makanan yang Wajib Ada Saat Lebaran 2021.

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Lebaran tidak lepas dari makanan khas yang selalu ada rutin setiap tahunnya. Rasanya, jika tidak ada menu makanan tersebut, maka momen Lebaran belum lengkap.

Ada berbagai menu makanan yang wajib ada saat Lebaran, jenisnya berbeda-beda di setiap daerah. Namun, ada beberapa menu makanan yang umum dan selalu hadir setiap momen Lebaran 2021. Berikut adalah sejumlah menu makanan yang wajib ada saat Lebaran.

  1. Ketupat, dengan bahan dasar beras dan dibungkus dalam cangkang yang terbuat dari anyaman daun kelapa muda ini, menjadi menu wajib saat Lebaran.
  1. Opor Ayam, adalah masakan sejenis kari ayam yang dibuat menggunakan campuran santan dan rempah-rempah lain.
  1. Rendang, menjelang Lebaran biasanya para ibu akan pergi ke pasar untuk membeli daging dan diolah menjadi rendang.
  1. Sambal Goreng, dimasak bersama beragam bumbu, di dalamnya terdapat campuran potongan kentang dan ati ampela yang digoreng. Ati ampela bisa juga diganti dengan daging atau pun udang.
  1. Sayur Labusiam, sayur ini dimasak menggunakan rempah -rempah dan di tambahkan santan. Di dalam sayur ini, terdapat campuran potongan kacang panjang, pepaya muda, serta telur rebus.
  1. Kue Lebaran, Lebaran tanpa kue kering akan terasa kurang lengkap. Kue yang paling sering dan paling banyak diminati saat lebaran adalah adalah kue nastar dan kue keju. (Mutiara Putri kinasih)

Berikut tampilan makanan wajib ada saat Lebaran 2021 :

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini