Tere Liye, Penulis dengan Deretan Karya Fenomenal

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tere Liye adalah penulis novel ternama Indonesia yang telah menghasilkan karya-karya best seller. Nama sebenarnya adalah Darwis. Tetapi orang-orang lebih mengenalnya dengan nama Tere Liye yang diambil dari bahasa India bermakna untukmu.

Berbeda dengan penulis-penulis lain, Tere Liye begitu menjaga privasinya. Bahkan ketika membaca novel hasil karyanya, tak ada informasi “tentang penulis” di bagian belakang novelnya.

Tere Liye berusaha keras memberikan karya terbaik dengan tulus dan sederhana sehingga banyak yang menyukai karya-karyanya, tanpa sedikitpun membagikan informasi seputar kehidupan pribadinya.

Tere Liye lahir dan tumbuh dewasa di Lahat, Sumatera Selatan. Ia lahir tanggal 21 Mei 1979. Tere Liye menikah dengan Riski Amelia dan telah dikaruniai dua buah hati bernama Abdullah Pasai dan Faizah Azkia.

Baginya, menulis novel hanya dijadikannya sebagai hobi bukan sebuah profesi. Tere Liye sendiri merupakan seorang Akuntan. Oleh karena itu ia masih pergi ke kantor layaknya seorang karyawan.

Tere Liye tumbuh di pedalaman Sumatera. Ia berasal dari keluarga sederhana yang orang tuanya berprofesi sebagai petani biasa. Anak keenam dari tujuh bersaudara ini telah menghasilkan lebih dari 20 karya.

Bahkan beberapa di antaranya telah berhasil diangkat ke layar lebar, seperti Hafalan Sholat Delisa, Bidadari-Bidadari Surga, Moga Bunda disayang Allah, dan Rembulan Tenggelam di Wajahmu.

Karya Tere Liye biasanya mengangkat tema pengetahuan, keluarga, moral, dan agama islam. Penyampaiannya yang unik dengan bahasa yang sederhana membuat para pembaca terbawa suasana dan serasa berada dalam cerita.

Beberapa novel karya Tere Liye yang berhasil menjadi Best Seller dan patut untuk dibaca di antaranya, Tentang Kamu, Pulang, Daun Yang Jatuh Tidak Pernah Membenci Angin, Rembulan Tenggelam Di Wajahmu, Rindu, Pulang, Hujan, serta Bintang dan Bumi.

 

Reporter: Tiara Arninda

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini