Sempat Difilmkan, Begini Akhir Tragis Pasangan Kriminal Legendaris Bonnie dan Clyde

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Tepat hari ini dalam sejarah, 23 Mei 1934, pasangan kriminal legendaris yang sempat menggemparkan Amerika, Bonnie Parker dan Clyde Barrow akhirnya ditembak mati oleh kepolisian negara bagian Texas dan Louisiana.

Bonnie dan Clyde dikenal sebagai duo perampok ulung yang selalu licin dalam melancarkan aksinya. Petualangan keduanya di dunia kriminal dimulai saat Bonnie bertemu Clyde di Texas.

Tak lama setelah pertemuan itu, Clyde dipenjara karena kasus perampokan. Bonnie pun mengunjungi Clyde setiap hari dan berusaha menyelundupkan pistol agar Clyde bisa melarikan diri dari penjara. Clyde sempat melarikan diri namun akhirnya kembali tertangkap.

Clyde bebas di tahun 1932 dan keduanya pun mulai menjalani kehidupan kriminalnya bersama. Mereka melakukan serentetan perampokan. Sempat ditangkap, namun usai bebas mereka terus melakukan kejahatan bersama.

Di tahun-tahun berikutnya, Bonnie dan Clyde bekerja sama dengan berbagai anggota geng kriminal lain yang tersebar di berbagai negara bagian Amerika. Sejak itu, Bonnie dan Clyde tak hanya dikenal sebagai perampok ulung, tapi juga pembunuh berdarah dingin yang tak ragu menghabisi nyawa korbannya atau polisi.

Dua kali polisi berusaha menangkap mereka di tahun 1933. Namun lagi-lagi gagal. Keduanya berhasil melarikan diri.

Sampai kemudian di tahun 1934, Bonnie dan Clyde menyerang penjara Eastham Prison Farm di Texas demi mengeluarkan anggota geng mereka, Raymond Hamilton.

Merek menembaki sipir penjara, hingga ada korban tewas. Pejabat Texas kemudian menyewa pensiunan polisi, Kapten Frank Hamer untuk menyelidiki secara khusus pasangan kriminal ini.

Dalam waktu tiga bulan, Frank Hamer berhasil melacak keberadaan Bonnie dan Clyde. Menjelang fajar pada 23 Mei 1934, Kapten Frank bersama timnya melakukan pengintaian ke lokasi keberadaan Bonnie dan Clyde.

Bonnie dan Clyde pun melintas, tim Kapten Frank tak membuang waktu. Mereka langsung melepaskan tembakan. Bonnie dan Clyde pun tewas di tempat.

Pihak kepolisian pun mengungkap jika Bonnie dan Clyde beserta komplotannya telah melakukan sejumlah perampokan bersenjata dan menyebabkan kematian 13 korban. Kisah Bonnie dan Clyde ini pun sempat diangkat ke layar lebar di tahun 1967 lewat film berjudul ‘Bonnie and Clyde’.

Berita Terbaru

Cegah Skimming, Patroli Samapta Polresta Sleman Pantau Gerai ATM

Mata Indonesia, Sleman - Guna Mengantisipasi aksi kasus pembobolan ATM dengan metode skimming yang merugikan sejumlah nasabah Bank, Polresta Sleman secara rutin melakukan patroli ke titik-titik lokasi Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Kabupaten Sleman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini