Hits dan Legendaris, 5 Tembang Eyang Titiek Puspa Ini Cocok untuk Nostalgia

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Siapa yang tidak mengenal Titiek Puspa. Artis senior Indonesia yang karya dan lagu-lagunya ini, masih dikenang sepanjang masa. Yak, tepat pada 1 November 2019 ini Eyang Titiek berulang tahun nih, yang ke-82 tahun. Wah, selamat ulang tahun Eyang.

Apa saja sih, lagu-lagu Eyang Titiek Puspa yang masih hits nih hingga sekarang. Kali ini minews.id akan merangkum 5 lagu-lagu hits Eyang Titiek Puspa. Yang pastinya akan membuat kamu mengingat masa kecil. Yuk simak!

1. Apanya Dong

Lagu ciptaan Titiek Puspa dengan lirik “apa apa apanya dong, apanya dong apanya dong, dang ding dong.” Pertama kalinya dipopulerkan oleh Euis Darliah pada tahun 1980-an. Kemudian pada tahun 1983, digarap film dengan judul “Apanya Dong”. Film yang disutradarai oleh Nya Abbas Akup, langsung dibintangi oleh Titiek Puspa sendiri. Nah, pasti kamu masih ingat dong dengan lagu ini.

2. Kupu Kupu Malam

Berkisah tentang sisi lain kehidupan perempuan malam. Titiek Puspa menciptakannya pada tahun 1977. Hingga kini lagu tersebut masih hits dan terngiang, meski usianya sudah memasuki empat dekade. Apalagi, setelah lagu tersebut dipopulerkan oleh band Peterpan pada tahun 2005.

3. Marilah Kemari

Hingga kini, lagu yang memiliki lirik gembira ini masih hits untuk didengarkan. Populer pada tahun 1980-an, lagu ciptaan Titiek Puspa ini sempat dinyanyikan beberapa musisi terkenal tanah air. Musisi tersebut diantaranya Chrisye, Iwan Fals, Ariel Peterpan, Rosa, Kahitna, dan lain-lain.

4. Gang Kelinci

Diciptakan pada tahun 1963 oleh Titiek Puspa. Lagu Gang Kelinci ini dinyanyikan oleh Lilis Suryani, bercerita tentang kehidupan Lilis yang tinggal di Gang Kelinci dengan aktivitas yang ruwet dan padat. Salah satu penggalan lirik yang menggambarkan kondisi Gang Kelinci adalah “Karena manusia bertambah banyak, Kasihan kelinci tedesak, sekarang rumahnya berjubel, oh… padat penghuninya.”

5. Dansa Yo Dansa

Dengan label Musica Studio’s, grup musik The Rollies merilis album Dansa Yok Dansa pada tahun 1977. Album kesembilan dari The Rollies ini, merupakan lagu ciptaan Titiek Puspa. Lagu ini bercerita tentang ajakan bersenang-senang, berdansa, dan menikmati hari-hari agar lebih bahagia. Yo Dansa! (Hastina/RyV)

Berita Terbaru

Rumah Sekda Karawang Digeledah, Begini Tanggapan Ketua BEM Fakultas Hukum UBP Karawang

MATA INDONESIA, KARAWANG-Pasca penggeledahan ruang dinas dan rumah Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang yang dilakukan oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Barat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini