Dihindari Warga, Ini 5 Lokasi Paling Angker di Depok

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Siapa sangka di Depok ada sejumlah lokasi yang kerap dihindari warga sekitar karena dipercaya angker. Lokasi-lokasi ini diliputi cerita-cerita mistis yang bikin bulu kuduk merinding.

Penasaran dimana saja lokasinya? Dihimpun dari berbagai sumber, berikut 5 lokasi yang konon paling angker di Depok.

Studio Alam TVRI

Tempat satu ini cukup populer, tak cuma di kalangan warga Depok tapi juga orang Jakarta. Gak disangka, lokasi syuting seluas 29 hektar ini ternyata angker lho. Kabarnya, Studio Alam TVRI ini dihuni oleh hantu sinden cantik bernama Marni. Hantu wanita ini kerap mengganggu pengunjung atau kru film yang sedang syuting di sini.

Tak cuma itu, kabarnya tukang ojek yang mangkal di sekitar lokasi sering diganggu penumpang jadi-jadian. Mereka mendapat penumpang perempuan yang minta diantar ke Studio Alam, namun tiba-tiba wanita yang mereka bonceng itu hilang. Banyak juga lho yang bercerita sering mendengar suara kuntilanak cekikikan di lokasi ini. Hiihhhh… seram!

Jembatan Panus

Tempat yang satu ini juga kabarnya angker lho. Bahkan warga sekitar sangat menghindarinya. Mereka lebih memilih melewati jembatan lain yang jaraknya sekitar 30 meter di sebelah utara Jembatan Panus.

Jembatan ini konon punya sejarah kelam. Dulunya, Jembatan Panus dibangun oleh arsitek berdarah Belanda, Stefanus Leander pada masa pemerintahan Belanda. Stefanus menikahi wanita pribumi. Namun ia diusir oleh Jepang dan pulang ke negara asalnya. Kemudian istrinya mengalami despresi hingga akhirnya bunuh diri di jembatan yang dibangun suaminya.

Kabarnya, warga sekitar sering melihat penampakan hantu Stefanus dan istrinya berjalan di sepanjang jembatan sembari membawa anjingnya. Duh! Ngeri banget.

Rumah Hantu Cimanggis

Cerita rumah hantu Cimanggis ini pernah viral beberapa tahun silam. Kisah nyata nan menyeramkan dialami sebuah keluarga di Depok. Keluarga ini tinggal di atas sebuah rumah yang dibangun di atas kuburan. Awalnya keluarga tersebut tak tahu. Ternyata setelah ditempati baru diketahui jika di bawah rumah tersebut ada 13 jenazah yang terkubur.

Selama tinggal di rumah tersebut, keluarga ini terus mengalami gangguan mistis. Mulai dari ART yang kesurupan, bayinya yang sering menangis tanpa sebab, melihat penampakan pocong hingga mendengar suara-suara aneh.

Tanjakan Keramat Citayam

Keangkeran lokasi ini sudah tak asing bagi masyarakat Depok. Tanjakan Keramat, sesuai namanya, seringkali menelan korban jiwa. Banyak kecelakaan lalu lintas terjadi di sini.

Baik warga ataupun pengguna jalan seringkali melihat ular besar melintas di tanjakan tersebut. Ada juga yang melihat bayangan tinggi besar berwarna hitam di tanjakan yang lokasinya dekat dengan makam keramat itu.

Lokasi Keranda Terbang Sawangan

Tahun 2016 silam, warga Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Depok digegerkan dengan peristiwa keranda mayat terbang. Kabarnya, seorang nenek bernama Sainah melihat keranda terbang saat Subuh. Keranda itu kosong dan meninggalkan aroma kembang tujuh rupa.

Usai peristiwa itu, warga kampung tersebut meminta bantuan “orang pintar” untuk mengusir keranda terbang tersebut. Namun justru keranda itu tak muncul, dan si “orang pintar” serta warga yang ada di lokasi justru mendengar suara tangisan wanita meminta tolong.

Berita Terbaru

Kehadiran Aparat Keamanan DemiLindungi Masyarakat dari OPM

Keberadaan aparat keamanan di Papua tidak lain adalah upaya untuk melindungi masyarakat Bumi Cenderawasih dari kekerasan Organisasi Papua Merdeka...
- Advertisement -

Baca berita yang ini