Serangan Rusia Hari ke-12, Harga Minyak Dunia Tembus USD 125/Barel

Baca Juga

MATA INDONESIA, MOSKOW – Hanya dalam hitungan jam, harga minyak dunia melonjak kembali. Hal ini karena Rusia melakukan gerakan ofensif di Ukraina pada hari ke 12 serangan mereka.

Harga minyak WTI untuk kontrak 22 April 2022 menguat 9,15 persen atau 10,53 poin menjadi USD125 per barel. Harga minyak brent juga naik 9,09 persen ke level USD128,77 per barel.

Mengutip CNBC International, Senin, 7 Maret 2022, rally minyak terjadi setelah pasukan Rusia merebut pembangkit listrik tenaga nuklir terbesar di Eropa.

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan pada Sabtu, 5 Maret 2022, pihaknya telah melanjutkan ‘tindakan ofensif’ di Ukraina. Serangan ini terjadi setelah kedua negara mengumumkan gencatan senjata pada hari sebelumnya. Hal ini untuk memungkinkan penduduk dari dua kota yang terkepung mengungsi.

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden yang geram dengan sikap Rusia mengatakan sedang mencari opsi untuk memotong impor minyak Rusia AS sebagai bentuk sanksi terhadap Rusia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini