Rektor UIN Jakarta Dukung Upaya Jokowi Majukan Pendidikan di Papua

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Upaya pemerintah Indonesia untuk memajukan sektor pendidikan di Papua mendapat apresiasi dari Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta Amany Burhanuddin Umar Lubis.

“Upaya pemerintah dalam pembangunan di sektor pendidikan dan sumber daya manusia (SDM) akan membuat Papua lebih baik ke depan,” katanya, Sabtu 3 Juli 2021.

Amany menilai, pemerintahan Jokowi secara khusus memberikan fasilitas yang sama dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan SDM di Papua dan Papua Barat. Ia pun menghargai upaya tersebut sehingga bisa membantu masyarakat di Papua memperoleh pendidikan lebih tinggi dari beragam disiplin ilmu.

“Mulai dari antropologi, sosial budaya, pertambangan, teknik, dan juga agama,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa saat ini telah banyak beasiswa yang ditawarkan bagi pelajar Papua seperti LPDP, Bidik Misi, Afirmasi Pendidikan Tinggi, dan Afirmasi Pendidikan Menengah.

“Tujuan semua ini adalah menyiapkan orang Papua agar menjadi agen perubahan,” katanya.

Ia pun berharap pemerintah pusat dan daerah terus berkolaborasi untuk mengoptimalkan upaya tersebut. Salah satunya, dengan upaya peningkatan kapasitas hidup melalui peningkatan kesejahteraan dan ekonomi.

“Pembangunan dengan menggunakan pendekatan kearifan lokal Papua agar menjadi lebih baik,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Indonesia Tawarkan Upaya Konkret Penanganan Air Dalam WWF ke -10

Rangkaian pertemuan World Water Forum (WWF) ke-10 tahun 2024 di Nusa Dua, Bali menghasilkan diskusi yang konstruktif dalam rangka...
- Advertisement -

Baca berita yang ini