Presiden Jokowi Resmikan Ruas Tol yang Hubungkan Tanjung Priok dan Marunda

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTAPresiden Jokowi meresmikan beroperasinya sebagian dari proyek enam ruas jalan tol dalam kota Jakarta yang bisa menghubungkan Pelabuhan Marunda dan Tanjung Priok.

Ruas jalan sepanjang 9,3 kilometer tersebut membentang di antara Kawasan Kelapa Gading dan Pulo Gebang.

“Ruas tol Kelapa Gading-Pulo Gebang ini akan terhubung dengan Pelabuhan Tanjung Priok dan Kawasan Ekonomi Khusus Marunda,” ujar Jokowi saat peresmian, Senin 23 Agustus 2021 pagi.

Menurutnya dua wilayah tersebut merupakan sentra ekonomi dan jalur perdagangan strategis sehingga ruas tol tersebut akan mempercepat arus barang dan manusia.

Hal itu dipercaya akan memperkuat daya saing Indonesia maupun Jakarta dan wilayah sekitarnya dengan lebih baik lagi.

Ruas Tol Kelapa Gading-Pulo Gebang itu merupakan proyek strategis nasional sesuai Peraturan Presiden Nomor 56 Tahun 2018.

Jika enam proyek jalan tol tersebut jadi akan membentang sepanjang 69,77 kilometer yang akan terintegrasi dengan jalur bus rapid transit (BRT).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini