Jelang Harbolnas 12.12, Jokowi Ingatkan Beli Produk Lokal

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas 12.12) akan jatuh pada 12 Desember 2020 nanti. Jelang even tersebut, Presiden Joko Widodo pun menghimbau kepada segenap bangsa Indonesia untuk membeli produk lokal.

“Produk-produk UMKM Indonesia harus menjadi tuan rumah di negaranya sendiri, harus membanjiri marketplace-marketplace dengan produk yang berkualitas dan kompetitif,” ujarnya, Senin 7 Desember 2020.

Jokowi menambahkan bahwa jika seluruh penduduk Indonesia memiliki rasa untuk mengabaikan masuknya produk impor ke tanah air, maka akan membantu menekan defisit transaksi berjalan. Selain itu, akan membawa angin segar bagi industri turunan terutama sektor UMKM.

“Akan membuka lapangan kerja baru yang semakin banyak dan berkontribusi pada percepatan pemulihan ekonomi nasional,” katanya.

Jokowi juga berharap agar publik memahami kondisi saat ini yang masih dilanda pandemi corona (COVID-19). Ia meminta masyarakat untuk meningkatkan pembelian produk-produk UMKM dalam negeri. Sebab jika tidak maka akan dikuasai produk luar yang tergiur dengan besarnya pasar di Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini