Harga Bahan Pokok Naik Signifikan, Pemkab Bantul Pastikan Stok Tercukupi

Baca Juga

Mata Indonesia, Bantul – Harga beberapa bahan pokok di Bantul pada pekan ketiga November 2023 masih tinggi, termasuk cabai dan beras. Meskipun begitu, Pemkab Bantul memastikan bahwa harga tetap wajar dan ketersediaannya tercukupi.

Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo, menyatakan meski harga cabai saat ini menguntungkan petani, namun masih terjangkau oleh masyarakat.

“Jika harga naik secara signifikan, pemerintah akan mengambil langkah untuk menstabilkannya. Pemkab Bantul terus memonitor perkembangan harga dengan intens dan selalu memeriksa data penanaman dan panen petani,” kata Joko Purnomo, Kamis 23 November 2023.

Meskipun ketersediaan stok beras dan komoditas lainnya masih kondusif, Bantul harus mengimpor kedelai karena produksinya tidak mencukupi.

Joko mengatakan, harga beras premium saat ini adalah Rp13.650 per kg dan beras medium Rp12.800 per kg. Gula pasir mengalami kenaikan menjadi Rp16.933 per kg.

Sementara, harga cabai rawit merah naik menjadi Rp75.200 per kg, cabai rawit hijau Rp62.100 per kg, dan bawang merah Rp26.200 per kg. Meskipun ada kenaikan, komoditas lainnya tidak naik signifikan.

Data ketersediaan bahan pokok menunjukkan bahwa stok beras, bawang merah, cabai rawit, dan gula pasir masih mencukupi kebutuhan masyarakat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini