Ganjar-Sandi Pasangan Capres Paling Unggul Dibandingkan Anies-Airlangga dan Prabowo-Puan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tidak terkalahkan jika pemilihan presiden dilakukan hari ini. Ganjar mendapat suara paling tinggi jika berpasangan dengan Sandiaga Uno, dibandingkan jika berpasangan dengan Erick Thohir, dan Ridwan Kamil.

Hal itu terungkap dalam survei yag dilakukan lembga Charta Politika periode 29 November – 6 Desember 2021.

Survei dilakukan dengan metode wawancara tatap muka dengan multistage random sampling. Sebanyak 1200 responden dilibatkan dalam survei kali ini. Sedangkan margin of error survei tersebut 2,83 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

“Charta Politika Indonesia melakukan simulasi terhadap tiga pasangan calon presiden dalam survei nasional terbarunya. Ganjar Pranowo, tertinggi di sejumlah simulasi,” ujar Direktur Eksekutif Charta Politika, Yunarto Wijaya yang dikutip Selasa 21 Desember 2021.

Sementara Anies Baswedan dan Prabowo yang dipasangkan dengan sejumlah tokoh mendapat suara yang jauh di bawah Ganjar dan pasangannya.

Pada simulasi pertama, Charta Politika Ganjar Pranowo dipasangkan dengan Ridwan Kamil yang mendapat suara 34,8 persen. Di peringkat kedua, Anies Baswedan dengan AHY dengan 26 persen, dan Prabowo dengan Puan Maharani dengan 19,2 persen.

Mereka yang menjawab tidak tahu atau tidak menjawab masih 20 persen.

Pada simulasi kedua, Ganjar dicoba dipasangkan dengan Erick Thohir, Anies Baswedan dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Prabowo Subianto dengan Puan Maharani. Hasilnya Ganjar-Erick unggul.

Ganjar-Erick mendapat 33,9 persen, Anies AHY 26,2 persen dan Prabowo-Puan 20,3 persen.

Sementar simulasi ketiga, menghasilkan suara yang yang lebih besar saat Ganjar dipasangkan Sandiaga Uno dengan 36,3 persen. Anies Baswedan-Airlangga Hartarto di urutan kedua dengan 24,8 persen, dan Prabowo-Puan 18,7 persen.

Pada simulasi terakhir, Ganjar dipasangkan dengan Jenderal Andika Perkasa juga menang telak jika harus berhadapan dengan Anies-Muhaimin Iskandar dan Prabowo-Puan.

Ganjar-Andika mendapat 33,2 persen, Anies-Cak Imin 23 persen dan Prabowo-Puan 20,8 persen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini