Bikin Ngakak! Muncul Berita Luhut Panjaitan Ditunjuk jadi Pelatih Barcelona

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ada-ada saja tingkah netizen +62. Ada yang membuat berita hoaks Luhut Binsar Panjaitan ditunjuk sebagai pelatih baru Barcelona.

Dalam sebuah tangkapan layar yang diambil dari salah satu situs berita online beredar di Facebook. Di judulnya tertulis ‘Barcelona Tunjuk Luhut Panjaitan Sebagi Pelatih Menggantikan Ronald Koeman’.

Dalam postingan tersebut dituliskan keterangan sebagai berikut:

Catalunya – Barcelona telah menunjuk Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan sebagai pelatih kepala setelah kepergian Ronald Koeman, kata klub Liga Spanyol itu dalam sebuah pernyataan, Kamis (28/10/2021).

Koeman dipecat setelah Barca kalah 1-0 dari Rayo Vallecano pada Rabu, kekalahan keempat mereka dalam enam pertandingan di semua kompetisi.

“(Luhut) akan mengambil posisi sebagai pelatih kepala tim utama penuh waktu untuk menggantikan Ronald Koeman yang dipecat,” kata klub Catalan dalam sebuah pernyataan.

Manajemen Barcelona mengatakan, penunjukan Luhut Binsar Pandjaitan sebagai pelatih kepala Barcelona tak lepas dari kinerja apik yang ditunjukkan oleh Luhut di pemerintahan Jokowi – Ma’ruf. Menurut manajemen Barcelona, mereka terkesima melihat performa Luhut ketika ditunjuk menjadi Koordinator PPKM Jawa – Bali, juga ketua Dewan Pengarah Penyelamatan 15 Danau Prioritas Nasional, serta ketua Komite Kereta Cepat Jakarta – Bandung. Hal ini membuat manajemen Barcelona tak ragu untuk menunjuk Luhut sebagai pelatih kepala”

Sudah jelas postingan itu hoaks. Setelah ditelusuri, ternyata akun tersebut mengambil salah satu berita dari situs beritasatu.com. Hanya saja, di sumber aslinya, judul beritanya adalah ‘Barcelona Tunjuk Sergi Barjuan Jadi Pelatih Sementara’.

Sergi bahkan sudah dua kali memimpin Barcelona sebagai pelatih sementara. Pertama, Blaugrana ditahan imbang Alaves. Dini hari WIB tadi, Ansu Fati dkk,. mengalahkan Dinamo Kiev di Liga Champions.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini