Wow, 5 Makanan Ini Ternyata Bisa Membantu Tidur Lebih Cepat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tidur yang berkualitas sangat penting untuk kesehatan tubuh mengingat tidur yang baik dinilai bisa menjaga sistem kekebalan tubuh. Maka, beberapa cara dilakukan agar tidur bisa nyenyak salah satunya dengan mengubah pola makan.

Mengutip dari Healthline terdapat 5 makanan yang bisa membantu tidur menjadi lebih cepat dan nyenyak.

Pertama, yaitu kacang almond. Dalam 1 ons almond terdapat 18 persen kebutuhan harian fosfor dan 23 persen kebutuhan harian riboflavin. Jika dikonsumsi secara teratur bisa mengantisipasi serangan penyakit kronis.

Kedua, yaitu teh kamomil. Teh ini mengandung apigenin, yakni antioksidan yang mengikat reseptor tertentu di otak yang dapat meningkatkan rasa kantuk dan mengurangi insomnia. Menurut studi di tahun 2011, ditemukan bahwa orang yang mengonsumsi 270 mg ekstrak kamomil dua kali sehari selama 28 hari bisa tidur 15 menit lebih cepat.

Ketiga, yaitu kiwi. Hal ini disebabkan oleh kiwi yang merupakan salah satu makanan untuk membantu tidur lebih cepat dan nyenyak. Dalam sebuah studi juga ditemukana bahwa dari 24 orang dewasa yang mengonsumsi 2 buah kiwi setiap 1 jam sebelum tidur, 42 persennya tidur lebih cepat.

Keempat yaitu mengonsumsi ikan berlemak. Contohnya seperti salmon, tuna, dan mackerel. Ikan berlemak dinilai bisa membuat tidur lebih cepat karena hasil dari vitamin D.

Terakhir yakni kenari. Pada beberapa penelitian, kacang kenari dinilai bisa meningkatkan kualitas tidur karena mengandung melatonin. Kandungan asam lemak pada kenari juga bisa membuat tidur lebih nyenyak.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kehadiran Aparat Keamanan DemiLindungi Masyarakat dari OPM

Keberadaan aparat keamanan di Papua tidak lain adalah upaya untuk melindungi masyarakat Bumi Cenderawasih dari kekerasan Organisasi Papua Merdeka...
- Advertisement -

Baca berita yang ini