Wow, 4 Makanan Ini Aman Dikonsumsi Saat Menderita Sakit Gigi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Permasalahan sakit gigi tidak bisa diabaikan karena sakitnya tentu cukup menyiksa. Penderitanya merasakan sakit yang luar biasa. Melihat hal ini rasanya sulit apabila dalam kondisi tersebut, kita mengonsumsi makanan.

Jika dalam situasi seperti ini makanan halus menjadi asupan pilihan yang bisa dikonsumsi. Namun, rasa bosan bisa melanda jika makanan yang dikonsumsi sama dari hari ke hari. Mengutip Healthline.com, ada empat makanan yang bisa dikonsumsi ketika sakit gigi.

Pertama, yaitu telur orak-arik. Dalam bentuk ini telur bisa dikunyah dengan aman. Tidak hanya mudah dikonsumsi, kandungan protein, vitamin, dan mineral menyempurnakan asupan makanan harian.

Kedua, yaitu alpukat. Buah ini memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang gurih sehingga rasa ngilu tidak terasa saat mengonsumsinya. Tidak hanya itu, kandungan lemak sehat juga bisa mengenyangkan perut.

Ketiga, yakni smoothies yang bisa berasal dari buah-buahan seperti buah naga, kiwi, mangga, strawberry. Teksturnya yang lembut dan rasanya yang bervariasi memiliki kandungan nutrisi dan vitamin yang tinggi.

Terakhir, yaitu mengonsumsi sup yang sudah dihaluskan. Tomat, wortel dan labu bisa dicampur dan dihaluskan dengan blender. Tidak hanya aman dikonsumsi, melainkan makanan ini mengandung vitamin C dan mineral yang bisa memenuhi kebutuhan selama beraktivitas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Presiden Prabowo Ajak Jajaran Kabinet Merah Putih Memaknai Perjuangan di Lembah Tidar

Magelang - Presiden Prabowo Subianto menggelar acara Jamuan Santap Malam Kabinet Merah Putih di Akademi Militer (Akmil), Kawasan Lembah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini