Waspada! Urutan Golongan Darah Ini Bisa Gampang Gemuk Lho

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Hari raya Lebaran biasanya identik dengan sajian makanan yang sedap. Kalau sudah begini, kamu bakal kalap dan melahap semua yang ada di depan mata.

Nah, ujung-ujungnya, hari raya Lebaran malah bikin kamu jadi gemukan deh. Apalagi, jika kamu termasuk jenis golongan ini yang identik mudah gemuk.

Apakah kamu jadi salah satunya? Yuk simak urutan golongan darah yang gampang naik berat badan.

  1. Golongan Darah O

Golongan ini jadi yang pertama mudah naik berat badannya. Pemilik golongan darah O cenderung memiliki selera makan yang besar, nih.

Tak hanya itu, para golongan darah O juga biasa makan dengan lahap dan cepat. Padahal efek samping makan terlalu cepat dapat membuat sistem pencernaan kita bekerja cepat juga.

2. Golongan Darah B

Tahukah kamu kalau golongan darah B juga termasuk kaum yang gampang gemuk lho! Pemilik golongan darah B justru memiliki kebiasaan makan dalam waktu yang lama.

Namun, hal tersebut juga memiliki efek buruk. Efeknya para pemilik golongan darah B jadi sering nambah setiap kali makan dan berujung naiknya timbangan.

3. Golongan Darah A

Urutan selanjutnya ditempati oleh golongan darah A. Tipe golongan darah ini cenderung mudah terpengaruh dengan program penurunan berat badan.

Maka, tak jarang mereka menjadi terbiasa hanya memakan makanan yang ada di piringnya saja.

4. Golongan Darah AB

Terakhir, ada golongan darah AB. Pemilik golongan darah ini biasanya perlu diingatkan agar tak lupa untuk makan secara teratur. Dengan kata lain, golongan darah AB yang paling menjaga makan dan porsinya.

Untuk itu, mereka rentan mengalami timbangan yang melonjak naik seperti golongan darah lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini