Waspada! Ada Vanishing Bones Syndrome, Penyakit Aneh yang Bikin Tulang Tubuh Mendadak Hilang

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pernah dengar Vanishing Bones Syndrome? Ini merupakan penyakit langka yang hingga kini masih diteliti oleh para dokter dan ilmuwan di seluruh dunia.

Penyakit ini bisa dikatakan sangat menyeramkan gaes. Pasalnya, para penderitanya bisa kehilangan tulang secara tiba-tiba di dalam tubuh.

Sampai saat ini, para dokter masih belum tahu apa penyebab Vanishing Bones Syndrome. Yang pasti, pemicunya bukanlah karena faktor genetik atau lingkungan.

Obat dari penyakit ini juga belum ditemukan gaes. Dikutip dari livescience, Jumat, 5 Juni 2020, menurut sebuah penelitian penyakit hilangnya tulang tubuh ini memiliki tingkat keparahan yang berbeda-beda antara satu pasien dengan pasien lainnya.

Umumnya, penyakit ini hanya menyerang satu bagian tubuh saja. Bisa di bagian bahu dan lengan, tulang rusuk, tulang belakang, tengkorak, tulang selangka hingga rahang.

Yang paling berbahaya adalah kalau penyakitnya sudah menyerang tengkorak atau tulang belakang. Maka dapat dipastikan penderitanya bisa mengalami kelumpuhan permanen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini