Wajib Tahu, 5 Makanan Ini Tidak Baik Jika Disimpan di Kulkas

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menyimpan bahan makanan di kulkas merupakan salah satu upaya untuk menjaga makanan dan minuman tetap awet. Selain itu, suhu dingin juga bisa membuat makanan menjadi lebih nikmat jika disantap. Namun, tidak semua bahan makanan yang disimpan di kulkas akan tetap berkualitas baik jika disimpan lemari pendingin.

Maka, sebaiknya 5 makanan ini disimpan di luar kulkas atau di suhu ruang. Pertama, yaitu buah jeruk yang lebih baik disimpan di luar kulkas. Bila mengutip Love Food buah-buahan citrus termasuk jeruk sebaiknya dikonsumsi dalam 2 minggu. Namun jika terpaksa harus disimpan di lemari pendingin, jeruk bisa dibungkus dalam plastik dan diletakkan pada laci buah dan sayur.

Kedua, yaitu buah alpukat. Jika disimpan di suhu ruang atau luar kulkas bisa membantu alpukat cepat matang. Mengutip Food Network, bila alpukat sudah dalam kondisi matang namun tidak ingin mengonsumsinya secara langsung, maka bisa disimpan di kulkas.

Ketiga, yaitu semangka. Buah ini sebaiknya tidak diletakkan di dalam kulkas supaya bisa menghemat ruang. Menurut penelitian USDA, penyimpanan buah ini efektif dilakukan di suhu ruang karena bisa membantu menjaga kandungan antioksidan supaya lebih utuh. Selain itu disarankan buah semangka disimpan dalam kondisi utuh baru bisa disantap.

Keempat, yakni mangga. Buah ini termasuk buah tropis yang baik jika berada di suhu ruangan. Mengutip dari Eat This, Not That! , penyimpanan buah ini sebaiknya dilakukan mengikuti suhu lokasi mereka bertumbuh yaitu lingkungan tropis.

Namun, jika ingin memakannya untuk beberapa hari kemudian, bisa mengupas dan memotongnya terlebih dulu dan meletakkan dalam wadah tertutup di kulkas.

Terakhir, yaitu apel. Buah ini akan tetap segar selama seminggu lebih meski tidak disimpan di kulkas. Namun, jika ingin membuatnya terus awet dan tahan lama, tidak ada salahnya untuk meletaknnya di lemari pendingin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

KPU Sleman Gelar PSU pada 24 Februari 2024 di 11 TPS, PPS dan PPK Dipilih Ketat

Mata Indonesia, Sleman - KPU Sleman segera menyelenggarakan pemungutan suara ulang (PSU) dan pemungutan suara lanjutan (PSL) sesuai rekomendasi sebelumnya. Ada 11 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Bumi Sembada yang akan menjadi lokasi PSU dan PSL.
- Advertisement -

Baca berita yang ini