Menkominfo Ajak Masyarakat Silaturahmi Secara Digital di Momen Idul Fitri 1442 H

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI Johny G Plate menyampaikan ucapan Idul Fitri 1442 Hijriah dan mengajak masyarakat untuk memanfaatkan teknologi untuk melakukan silaturahmi.

“Selamat hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah untuk seluruh umat Islam di Indonesia. Di masa pandemic Covid-19 ini mari gunakan jaringan telekomunikasi dengan bijak untuk bersilaturahmi digital dengan kerabat handai taulan, merekatkan persaudaraan dan persatuan NKRI,” kata Johny, Kamis 13 Mei 2021.

Sebelumnya, Kementerian Agama telah menetapkan hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah jatuh pada hari Kamis 13 Mei 2021. Namun, pelaksanaan shalat Idul Fitri harus mempertimbangkan zona risiko penularan Covid-19 di daerah masing-masing.

Jika, masyarakat yang berada di zona merah dan oranye diwajibkan melaksanakan shalat Idul Fitri di rumah. Hal ini tidak lepas dari kawasan zona merah yang memiliki risiko penularan Covid-19 yang tinggi dan zona oranye berisiko sedang.

Namun, di zona kuning dan zona hijau yang notabene memiliki risiko penularan yang rendah dan belum terpapar Covid-19, Shalat Idul Fitri bisa dilakukan di masjid atau lapangan terbuka.

Meski demikian, pelaksanaan shalat di zona hijau dan kuning tetap harus mematuhi protokol kesehatan. Tujuannya, agar penularan Covid-19 bisa dicegah dan diantisipasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Rumah Sekda Karawang Digeledah, Begini Tanggapan Ketua BEM Fakultas Hukum UBP Karawang

MATA INDONESIA, KARAWANG-Pasca penggeledahan ruang dinas dan rumah Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang yang dilakukan oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Barat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini