Wajib Ditonton! Deretan Drama Korea Ini Dibuat Ulang di Negara Lain

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Drama Korea kini menjadi sangat populer di seluruh dunia. Karya yang dihasilkan oleh negeri Ginseng ini memang memiliki jalan cerita yang menarik.

Beberapa drama yang berhasil menjadi hit tak jarang dibuat ulang oleh negara lain. Berikut adalah drama Kora yang telah dibuat ulang di beberapa negara lain:

Voice

‘Voice’ telah ditayangkan sejak 2017 dan akan dirilis musim keempatnya pada musim panas 2021. Acara ini mengikuti 2 karyawan pusat panggilan darurat yang bekerja sama untuk menyelesaikan kasus berdasarkan suara yang mereka dengar selama panggilan. Tahun 2019, dua negara merilis remake drama ini, yakni di Jepang sebagai ‘Voice: 110 Emergency Control Room’ dan di Thailand hanya sebagai ‘Voice.’

Descendants of the Sun

Drama ‘Descendants of the Sun’ dirilis pada tahun 2016 dan dengan cepat menjadi hit besar di seluruh Asia. Drama ini kemudian dibuat ulang di Tiongkok dengan nama yang sama pada tahun 2017, Vietnam ‘as’Hậu duệ mặt trời’ pada tahun 2018, dan Filipina dengan judul aslinya pada tahun 2020.

My Love from the Star

Ditayangkan dari 2013 hingga 2014, ‘My Love from the Star’ mengikuti alien yang telah ada di Bumi sejak 1609 dan hubungan tidak biasa yang ia bentuk dengan aktris populer. Drama ini juga dibuat ulang di Filipina dan Thailand pada 2017 dan lagi di Thailand pada 2019.

Signal

‘Signal’ adalah serial tentang profiler kasus dingin modern yang mampu menyelesaikan kejahatan dengan berbicara dengan seorang detektif dari tahun 1989 melalui walkie-talkie. Drama ini menerima banyak pujian karena memasukkan kasus kehidupan nyata ke dalam plot dan memenangkan beberapa penghargaan. Drama ini kemudian dibuat ulang di Jepang sebagai ‘Signal: Choki Mikaiketsu Jiken Sosahan’ pada tahun 2018 dan di Tiongkok sebagai ‘Unknown Number’ pada tahun 2019.

Good Doctor

‘Good Doctor’ mengikuti kisah seorang dokter autis dengan sindroma savant, suatu kondisi langka di mana seseorang dengan autisme memiliki keterampilan luar biasa dalam subjek tertentu. Drama ini ditayangkan pada tahun 2013 dan menerima peringkat yang bagus dan banyak penghargaan, yang menyebabkan beberapa remake ditayangkan di negara lain. Amerika dan Jepang merilis remake mereka dengan judul yang sama masing-masing pada tahun 2017 dan 2018, dan Turki menayangkan remake ‘Mucize Doktor’ pada tahun 2019.

Stairway to Heaven

‘Stairway to Heaven’ ditayangkan dari tahun 2003 hingga 2004 dan merupakan angsuran kedua dari’ Trilogi Surga ‘. Serial ini mengikuti kisah cinta dramatis dengan banyak liku-liku dan dibuat ulang di Filipina pada 2009, Indonesia pada 2011, dan Rusia serta Kamboja pada 2016.

Winter Sonata

https://www.youtube.com/watch?v=3tdnHMYThfE

‘Winter Sonata’ adalah bagian lain dari kuartet ‘Unknown Number’ bersama dengan ‘Musim di Hatiku’ dan mengikuti seorang pria yang menderita amnesia saat kecil dan bersatu kembali dengan orang-orang dari masa lalunya. Drama ini dibuat ulang sebagai panggung musikal serta komik Jepang pada tahun 2004 dan anime pada tahun 2009. Itu juga dibuat ulang di Cina sebagai ‘Rumah dan Wajah Opposit’ dan pada tahun 2012 di Indonesia sebagai ‘Moy I Love You.’

Autumn in My Heart

Drama ini juga ditayangkan pada tahun 2000 dan merupakan bagian dari koleksi 4 seri berjudul ‘Endless Love.’ ‘Autumn in My Heart’ bercerita tentang 2 gadis yang ditukar saat lahir dan banyak pengalaman yang mereka alami setelah dipersatukan kembali dengan keluarga kandung mereka. Drama ini telah dibuat ulang di Indonesia, Filipina, Thailand, Turki, dan Cina sebagai drama dan webtoon.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini