Seleksi Pemain Timnas U-16 untuk Masa Depan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTATimnas Indonesia U-16 dibawah arahan pelatih kepala Bima Sakti, melakukan kegiatan seleksi pemain, sebagai persiapan untuk membentuk tim masa depan.

PSSI melalui Ketua Umum, Mochamad Iriawan langsung mengambil langkah strategis dengan mendukung penuh dan terus memberikan semangat untuk tim yang sedang melakukan seleksi yang akan berlangsung dari tanggal 21 April hingga 2 Mei 2021 di Lapangan D, komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

“Turnamen Piala AFF U-15 akan berlangsung di Indonesia, sebagai tuan rumah dan persiapan saya meminta pelatih Timnas U-16 untuk membentuk tim yang tangguh dan solid,” ujar Iriawan, di laman resmi PSSI.

“Saat ini mereka sedang melakukan seleksi, saya akan terus memantau dan mendapatkan laporan mengenai kegiatan mereka dari pelatih. Tanamkan sikap disiplin tunjukkan kemampuan terbaik saat seleksi,” katanya.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri merespons tantangan yang diungkapkan Iriawan. Menurut dia, inovasi akan dilakukan dalam proses seleksi dari awal.

“Karena tidak ada kompetisi kelompok umur, jadi saya dan tim kepelatihan melakukan pantauan langsung di tingkat regional, dari Asosiasi Kabupaten (Askab), Asosiasi Kota (Askot) hingga Asosiasi Provinsi (Asprov),” ujarnya.

“Kita menjaring pemain-pemain tersebut, dan kami dapatkan ratusan pemain yang saat ini akan diseleksi langsung oleh pelatih kepala timnas U-16 Bima Sakti bersama dengan tim pelatihnya, untuk mendapatkan komposisi tim terbaik,” katanya.

Pelatih timnas U-16, Bima Sakti mengaku bahagia bisa mendapatkan kesempatan untuk seleksi dan membangun kembali timnas U-16.

“Pertama saya ingin mengucapkan Alhamdulillah, kami dari timnas U-16 bisa melakukan seleksi di bulan April, sampai Mei, rencana kami dari tanggal 21 April sampai dengan tanggal 2 Mei 2021,” ucapnya.

“Alhamdulillah kita akan melakukan lima sesi dan ini adalah yang pertama dan saya terkejut melihat pemain-pemain, mereka sangat antusias dan bisa menunjukkan performa terbaik,” ungkapnya.

Timnas U-16 ini rencananya disiapkan untuk menghadapi Piala AFF U-15 yang rencananya akan terlaksana tahun ini, dimana Indonesia ditunjuk AFF sebagai tuan rumahnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini