Wajib Di-kepoin! Ini Deretan Film & Drama Park So Dam ‘Parasite’

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Nama Park So Dam sudah tidak asing lagi di telinga para penggemar film dan drama Korea Selatan. Sejak debut pada 2013 lalu, Park So Dam sudah berperan di puluhan judul film dan lima drama Korea.

Apalagi, sosoknya menjadi terkenal usai film ‘Parasite’ garapan Bong Joon-ho yang dibintanginya secara mengejutkan keluar sebagai pemenang kategori Best Picture atau Film Terbaik dalam Academy Awards ke-92 atau Piala Oscar 2020.

Dengan berbagai peran yang telah ia lakukan, Park So Dam membuktikan kemampuannya. Hanya dalam enam tahun, dia telah berhasil menunjukkan bahwa tidak ada karakter yang tak bisa ia perankan.

Berikut 7 film dan drama populer yang pernah dibintangi Park So Dam:

1. The Silenced (2015)

Film ini mengambil latar belakang dari masa penjajahan Jepang di Korea. Park So Dam bermain sebagai karakter pendukung bernama Yeon Deok. FYI, The Silenced menceritakan tentang teka-teki di balik sebuah asrama perempuan.

Hal misterius terjadi, satu persatu muridnya mendadak menghilang secara misterius. Film ini diperankan oleh aktris cantik Park Bo Young yang bermain dalam drama ‘Strong Woman Do Bong Soon.’

2. The Priests (2015)

Dalam film tersebut So Dam memerankan tokoh seorang perempuan yang mendapat pengaruh buruk! Dua pendeta pun mencoba berusaha sekuat tenaga untuk membantunya terbebas dari iblis jahat yang merasukinya.

3. Cinderella And The Four Knights (2016)

Di drama ini Park So Dam dikelilingi cowok-cowok ganteng, yakni Jung il Woo dan Ahn Jae Hyun. Ia berperan sebagai Ha Won yang merupakan seorang lulusan SMA yang bermimpi bisa melanjutkan kuliahnya.

Suatu hari ia justru mendapat pekerjaan untuk membuat para cucu dari seorang kakek keluarga kaya yang ditemuinya, kembali ke jalan yang benar dan belajar mengenal tata krama. Tapi di balik pekerjaannya tersebut, Ha Won harus menaati 1 peraturan krusial: Ia tidak diperbolehkan berkencan dengan para cucu kakek tersebut.

Dalam dram itu, para cucu si kakek justru menyukai Ha Won!

4. A Beautiful Mind (2016)

Seorang polisi lalu lintas (So Dam) menjadi saksi dari kasus pembunuhan yang berkedok kecelakaan lalu lintas. Saat ia sedang membawa korban kecelakaan tersebut ke rumah sakit, ia bertemu dengan seorang dokter ahli bedah saraf jenius yang tidak bisa merasakan emosi dalam dirinya.

5. Fukuoka (2019)

So Dam berperan sebagai sosok perempuan yang sedang meyakinkan pemilik toko buku yang sudah berusia paruh baya, untuk melakukan perjalanan dari Seoul ke Fukuoka di Jepang demi menemui temannya.

6. Parasite (2019)

Film peraih penghargaan Oscar ini mengisahkan tentang dua keluarga yang berasal dari latar belakang yang begitu berbeda, Keluarga Kim dan Keluarga Park. Saat anak tertua keluarga Kim memulai pekerjaan sebagai guru les untuk putri keluarga Park, mereka lalu berupaya menjalankan sejumlah aksi untuk membuat seluruh keluarga Kim bisa bekerja di rumah keluarga kaya tersebut. Park So Dam di sini bermain sebagai Kim Ki Jung atau Jessica yang berpura-pura menjadi seorang terapis dan guru seni.

7. Record of Youth (2020)

Di K-drama ini ia menjadi lawan main dari Park Bo Gum! Park So Dam memerankan tokoh Ahn Jeong Hwa seorang makeup artist yang bertemu dengan model dan aktor berbakat Sa Hye Jun (Park Bo Gum). Drama ini juga turut dibintangi oleh aktor ganteng Byeon Woo Seok yang menjadi sahabat baik sekaligus saingan dari Hye Jun.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini