Usai Timnas U-19 Kalah dari Bulgaria, Ini Harapan Shin Tae-yong Lawan Kroasia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Kroasia di laga uji coba kedua. Pelatih Shin Tae-yong berharap, David Maulana dkk. bisa tampil lebih baik.

Di laga perdana International U-19 Friendly Tournament 2020 melawan Bulgaria, Timnas U-19 kalah dengan skor 0-3. Selanjutnya, Kroasia akan menjadi lawan kedua, Selasa 8 September 2020 di Stadion SRC Mladost, Cakovec.

Sebelum melawan Bulgaria, Shin Tae-yong terus menggenjot fisik para pemain. Pelatih asal Korea Selatan menggelar latihan tiga kali setiap hari pada pagi, sore dan malam.

“Seperti yang sering saya bilang, saat ini kami sedang menjalani latihan dengan intensitas yang tinggi dengan menu fisik yang sangat keras. Intinya tim ini masih berproses,” ujar Shin Tae-yong, di laman resmi PSSI.

Shin Tae-yong menambahkan, usai melawan Bulgaria, anak asuhnya diberikan menu recovery training. Pelatih 51 tahun juga memberikan evaluasi terkait penampilan melawan Bulgaria agar bisa lebih baik lawan Kroasia.

“Melawan Kroasia semoga kami dapat meningkatkan permainan lebih baik lagi dan lebih fokus. Kroasia seperti Bulgaria, mereka punya postur tinggi serta fisik dan stamina bagus,” katanya.

“Intinya kami tidak melihat hasil, tapi bagaimana pemain berproses dan bermain sesuai yang kami inginkan. Untuk kondisi tim saat ini hanya ada dua pemain yang mengalami cedera yakni, Jack Brown dan M Kanu,” tuturnya.

Setelah melawan Kroasia, timnas U-19 akan berduel dengan Arab Saudi pada 11 September 2020. Setelah ini, skuat Garuda Muda juga akan melawan Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb selama di Kroasia. Pemusatan latihan di Kroasia dijadwalkan hingga akhir September.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini