Wajib Coba! Tips untuk Menghindari Pigmentasi Pada Ketiak

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ada berbagai alasan untuk pigmentasi ketiak seperti genetika, obesitas, penggunaan deodoran dengan aluminium dan bahan kimia keras, abrasi yang disebabkan oleh bercukur.

Atau kurang pengelupasan yang menyebabkan akumulasi sel kulit mati. Penggelapan ketiak adalah masalah umum bagi banyak orang. Berikut adalah beberapa tips mudah untuk melawan pigmentasi ketiak

Tambahkan buah-buahan dan sayuran hijau ke dalam menu diet

Diet harus terdiri dari vitamin dan mineral yang kaya. Sertakan banyak buah dan sayuran, utuh biji-bijian, dan protein untuk mencegah pigmentasi di area ketiak.

Hindari hot-waxing

Hindari menggunakan lilin panas, krim penghilang bulu dan benang untuk ketiak. Proses waxing menghilangkan lapisan tipis kulit sehingga mengundang infeksi dan iritasi.

Dalam jangka panjang, seringnya waxing dapat menyebabkan kulit kehilangan elastisitasnya dan menjadi lebih gelap.

Pilihan lain selain waxing adalah memilih alat cukur atau laser hair reduction untuk hasil yang lebih baik.

Potong iritasi kimia

Deodoran menyebabkan iritasi di ketiak kita. Berbagai iritan seperti paraben, triclosan, aluminium ditemukan dalam deodoran yang dapat menyebabkan iritasi dan peradangan kulit.

Hal tersebut mengakibatkan penebalan dan penggelapan. Cobalah berganti ke formula alami Roll-On yang mengandung bahan-bahan yang aman, dan tidak ada racun.

Ini dapat menyehatkan dan melembabkan ketiak dan juga menenangkan kulit yang meradang.

Seimbangkan dengan asam glikolat

Asam glikolat sangat tepat untuk mengobati pigmentasi ketiak. Dengan pengelupasan kulit yang superior, ia menghilangkan bakteri memecah keringat, dan menghilangkan bau.

Ini dapat menggunakannya seminggu sekali, setelah membersihkan ketiak. Mencoba produk baru harus selalu dimulai dengan uji temple.

Terapkan sedikit jumlah produk ke area kulit yang bersih dan jika mengalami kemerahan, iritasi, gatal atau melepuh, maka disarankan untuk tidak menggunakannya.

Bersihkan secara teratur

Mirip dengan wajah, ketiak juga bisa terkena sensitivitas dan iritasi kulit. Karena lipatan kulit ketiak, rentan lembab karena kurangnya aliran udara, yang membuatnya menjadi tempat berkembang biaknya bakteri dan khamir.

Eksfoliasi dua kali seminggu akan membantu mengangkat sel kulit mati untuk menghilangkan kekasaran dan kekeringan di area halus ini.

Ini juga akan mengontrol keringat berlebih dan memberikan kesegaran yang tahan lama. Cari produk kecantikan bersih dengan ekstrak bunga daisy alami untuk membantu menghilangkan kekasaran dan perubahan warna.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upayakan Berantas Penumpukan Sampah Liar, Pemkab Bantul Optimalisasi 15 TPS3R

Mata Indonesia, Bantul - Pemkab Bantul terus mencari solusi terhadap sampah yang belum terkondisi di beberapa titik. Tak jarang masyarakat hingga pelaku usaha cukup kesulitan harus membuang kemana sampah mereka.
- Advertisement -

Baca berita yang ini