Wajib Coba, 5 Olahraga Paling Cepat Bakar Kalori

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Untuk memiliki tubuh ideal memang tidak mudah. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan olahraga.

Untuk mencapai berat badan yang ideal, kamu perlu melakukan olahraga yang banyak membakar lemak. Berikut ini beberapa jenis olahraga yang banyak membakar lemak:

1. Bersepeda

Bersepeda merupakan olahraga yang menyenangkan dan sedang digemari banyak orang. Olahraga yang mudah ini ternyata dapat membakar hingga 1.000 kalori per jam.

Bersepeda dengan kecepatan 22 sampai 26 km/jam bisa membakar kalori lebih banyak. Tapi tetap harus berhati-hati ya.

2. Lari

Lari merupakan olahraga yang paling mudah dilakukan dan dapat membakar banyak kalori. Dalam satu jam berlari, kalori yang terbakar mencapai 758 kalori. Kamu bisa melakukan olahraga lari pada pagi maupun sore hari.

3. Zumba

Olahraga selanjutnya adalah Zumba. Olahraga dengan tarian dan diiringi musik latin ini mampu membangkitkan semangat untuk bergerak sehingga mampu membakar lemak hingga 600 kalori per jam.

4. Berenang

Berenang jadi salah satu olahraga pilihan untuk membakar banyak kalori. Selain itu, berenang juga bermanfaat untuk memperkuat otot, melancarkan aliran darah, meningkatkan kapasitas paru-paru serta memperbaiki kinerja jantung.

5. Senam Aerobik

Selain zumba, kamu bisa mencoba senam aerobik untuk sekaligus mendapatkan sensasi senang. Jenis olahraga ini juga bisa menjadi pilihan bagi kamu yang suka menari. Selain sebagai salah satu olahraga kardio, senam aerobik juga berperan sebagai kegiatan relaksasi.

Reporter: Purwati Soleha

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada 2024 Kulon Progo: Gerindra dan PPP Pilih Mesra Menangkan Pemilihan November Mendatang

Mata Indonesia, Kulon Progo - Dalam upaya memperkuat dukungan untuk bakal calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) November 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kulonprogo sepakat untuk berkoalisi.
- Advertisement -

Baca berita yang ini