Wajib Coba! 4 Minuman yang Bikin Tubuh Fit di Musim Hujan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Musim hujan kerap membuat daya tahan tubuh melemah sehingga beragam penyakit seperti batuk, pilek, dan demam bisa datang menyerang. Nah, biar fisik tetap kuat di musim ini maka perlu menjaga pola hidup yang sehat.

Salah satu cara yang cukup mudah untuk menjaga kesehatan adalah konsumsi minuman yang bisa meningkatkan imun tubuh. Melansir dari The Health Site, berikut adalah beberapa contoh minuman yang bisa membuat sistem kekebalan tubuhmu meningkat.

Air Hangat

Minuman yang paling mudah dan disarankan ketika musim hujan adalah air hangat. Pasalnya, minuman ini tak hanya mampu membunuh kuman atau mikroba penyebab penyakit, namun juga berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Teh Daun Mint

Teh daun mint juga dinilai berguna untuk menjaga kesehatan tubuhmu di musim hujan. Pasalnya, daun ini bersifat anti bakteri dan anti inflamasi yang akan meningkatkan imunitas tubuh dan membuatnya tetap sehat selama musim hujan.

Air Jeruk

Buah jeruk telah lama diketahui mengandung vitamin C yang tinggi. Pastikan kamu minum air perasan jeruk segar tiap pagi untuk memperkuat imunitas tubuhmu.

Teh Kayu Manis

Sering munculnya masalah pencernaan di musim hujan menjadikan teh dengan tambahan kayu manis sebagai salah satu pilihan minuman yang tepat. Mengonsumsi teh kayu manis di pagi hari bermanfaat dalam membantu membersihkan usus dan memperbaiki sistem pencernaan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini