Ini Doa Pelindung Dari Penyakit Berbahaya, Virus Corona Insya Allah Kabur

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Selain dianjurkan untuk menerapkan pola hidup sehat dan bersih, sebagai umat muslim, berdoa merupakan salah satu cara untuk meminta perlindungan kepada Allah SWT. Hal ini agar dijauhkan dari penyakit, apalagi saat ini dunia sedang dilanda wabah virus corona, termasuk salah satunya Indonesia.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumunkan ada dua orang WNI, yakni ibu (64) dan anaknya (31) yang positif terjangkit COVID-19 alias virus corona. Pada pengumuman yang disalpaikan Senin 02 Maret 2020, Jokowi mengatakan keduanya tinggal dalam satu rumah di Depok, Jawa Barat, dan tertular dari orang Jepang.

Berbagai upaya terus dilakukan untuk mencegah dan menanggulangi virus yang telah menyebabkan banyak kematian ini. Untuk itu, masyarakat dihimbau agar selalu menjaga kesehatan dan kebersihan agar terhindar dari berbagai penyakit yang menyerang tubuh. Tentunya upaya ini dibarengi dengan doa, supaya mendapat Ridho dari Allah SWT.

Ada berbagai macam doa yang bisa dipanjatkan, salah satunya adalah doa yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW berikut ini.

Dari Anas rodhiyallohu ‘anhu bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam berdoa:

وَعَنْ أَنَسٍ – رَضِيَ اللهُ عَنْهُ – أَنَّ النَّبِيَّ – صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ – كَانَ يَقُوْلُ : (( اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنَ البَرَصِ ، وَالجُنُونِ ، والجُذَامِ ، وَسَيِّيءِ الأسْقَامِ )) . رَوَاهُ أَبُو دَاوُدَ بِإِسْنَادٍ صَحِيْحٍ.

Allahumma Innii ‘Auudzubika Minal Baroshi Wal Junuuni Wal Judzaami Wa Sayyi-Il Asqoom.
Yang artinya, “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari penyakit kulit, gila, lepra, dan dari penyakit yang jelek lainnya.” (HR. Abu Daud, no. 1554; Ahmad, 3: 192)

Selain berdoa untuk diri sendiri, kalian bisa juga berdoa untuk orang yang kalian sayangi. Ini sebagai upaya untuk menambah keimanan dan tuntunan agar senantiasa tetap diberikan kesehatan oleh Allah pemilik semesta alam.

Islam telah mengajarkan bagi umat muslim untuk senantiasa memohon perlindungan dari segala ancaman, musibah hingga wabah penyakit.

Semoga kita semua senantiasa diberi kesehatan ya!

(Mila)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini