Tunaikan Ibadah Haji, Ridwan Kamil: Selesai Tugas Saya

Baca Juga

MATA INDONESIA, MEKKAH – Banyak cerita mengharu biru yang dialami Ridwan Kamil. Gubernur Jawa Barat yang juga kandidat calon presiden 2024 ini nyaris mendapatkan perhatian jutaan rakyat Indonesia saat ini. Mulai dari meninggalnya anak sulungnya hingga ia berangkat ke Tanah Suci bersama istri dan anaknya.

Usai menunaikan Ibadah Haji, perasaan haru terus melanda Ridwan Kamil. Apalagi ia mem-badal-kan atas nama anaknya, Emmeril Kahn Mumtadz.

Perasaan haru Ridwan Kamil dan rasa syukur itu, ia unggah melalui instagram pribadinya. Gubernur Jawa Barat itu merasa sangat bersyukur lantaran bisa menyempurnakan iman islam sang anak.

Tak lupa, Ridwan kamil pun turut membawa foto Eril saat mengunjungi Kabah. ”Rejeki Allah kepada Badal Haji Alm Eril. Mendapatkan adzan subuh tepat di depan Kabah. Persis di depan Hajar Aswad, Multazam dan Pintu Kabah pula. Alhamdulillah,” tulis Ridwan Kamil dalam postingannya.

Tugas Ridwan Kamil sebagai ayah telah ia jalani hingga sang anak memperoleh haji.

Ridwan Kamil melakukan ibadah haji bersama dengan istri dan anak perempuannya.

Ibadah haji yang dijalani keluarga Ridwan Kamil merupakan buah dari kebaikan Eril semasa hidup. Kerajaan Arab Saudi mengundang Ridwan Kamil bersama istrinya Atalia Praratya dan anak keduanya Camillia Laetitia Azzahra untuk melakukan ibadah haji.

Kepergian mereka tanpa biaya sepeser pun alias gratis. Dan ini adalah tanda simpati dari pemerintah Arab Saudi terhadap sosok Eril.

Ridwan Kamil yang telah berhaji pun kembali berangkat ke tanah suci untuk melakukan badal haji. Sehingga mereka pun seolah-olah menunaikan haji berempat bersama dengan Eril.

Berikut isi postingannya:

“HAJI EMMERIL KAHN MUMTADZ,

Alhamdulillah, semua proses badal haji atau menghajikan atas nama Eril sudah kami tunaikan. Dari niat sampai proses wajib rukun dan sunnahnya.

Selesai tugas saya sebagai ayahnya menyempurnakan iman islamnya. Semoga menjadi Haji Mabrur.

SELAMAT IDUL ADHA 1443 H, juga kami haturkan kepada umat Islam yang merayakan.

Semoga Qurban dan segala pengorbanan kita semua ini diterima Allah SWT sebagai pahala yang menyelamatkan kita di akhir waktu kelak.

Kami haturkan mohon maaf lahir dan bathin juga.

Hatur Nuhun,” tulis Ridwan Kamil.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini