Trailer ‘Top Gun: Maverick’ Kembalikan Patch Jaket Bendera Taiwan dan Jepang, Ada Apa?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tampaknya tim produksi telah mengembalikan cuplikan yang menampilkan jaket bomber yang dikenakan oleh Tom Cruise dalam film ‘Maverick’. Sebelumnya, trailer ‘Top Gun: Maverick’ yang dirilis pada 2019 telah mengaburkan patch jaket yang menampilkan bendera Taiwan dan Jepang.

Melansir dari Deadline, bendera itu dihilangkan atau dikaburkan dalam trailer karena telah membuat beberapa pengamat berspekulasi bahwa gambar-gambar itu agar lolos sensor.

Jaket yang dikenakan oleh Tom Cruise itu merupakan sebuah penghormatan pada mendiang ayahnya yang mana jaket tersebut milik ayahnya saat menjadi anggota Angkatan Laut AS. Pakaian itu telah debut dalam film pertamanya ‘Top Gun’ yang telah rilis pada 1986.

Menurut Vice World News, kritikus film Hong Kong, Ho Siu Bun, menyebutkan pengaktifan kembali tersebut bahwa belum pernah terjadi sebelumnya.

“Studio film besar tidak pernah malu untuk menjadi pander pasar Cina. Bahkan jika itu merupakan adegan yang sederhana, pengeditan sangat mahal. Jadi tidak ada yang tahu mengapa mereka mengubahnya kembali,” katanya.

Sedangkan The Daily Mail, telah mencatat beberapa reaksi media sosial negative terhadap pemulihan gambar tersebut. Sedangkan pihak produser belum memberikan komentar soal masalah ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kecelakaan Bus di Ciater jadi Sorotan, Disdik Sleman Perketat Izin Study Tour Sekolah

Mata Indonesia, Sleman - Dinas Pendidikan (Disdik) Sleman menetapkan aturan ketat bagi sekolah yang ingin melaksanakan kegiatan seperti study tour atau outing class. Setiap sekolah wajib mengajukan izin kepada Disdik Sleman sebelum melakukan kegiatan tersebut.
- Advertisement -

Baca berita yang ini