Tips Terhindar Covid19 di Mobil Pribadi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Agar tidak terinfeksi Covid19 saat mengendarai mobil, seorang edukator kesehatan, dr. Muslim Kasim mempunyai tipsnya.

“Minimalkan risiko penularan dalam mobil dengan cara membuka jendela mobilmu secara berkala (terutama saat ada orang lain dalam satu kendaraan),” demikian pesan dari dr. Muslim yang diterima Mata Indonesia News, Jumat 19 Maret 2021.

Selain itu jangan lupa mengatur mode AC agar semburan udaranya tidak terperangkap di dalam mobil dan udara dari luar kendaraan kita tetap bisa masuk kabin mobil.

Dokter THT tersebut meminta kita menjelaskan hal tersebut kepada orang yang menumpang mobil kita.

Membuat udara ruangan bersirkulasi dengan baik akan mencegah droplet yang keluar dari mulut pembawa Covid19 tidak menyebar.

Sebab, ruangan yang berpendingin udara bisa membuat ukuran droplet yang semula sekitar 100 -an nanometer terpecah lebih kecil lagi.

Jika ruangan itu tidak memiliki ventilasi maka ukuran droplet yang menjadi lebih kecil tersebut membuatnya bisa melayang dalam waktu lama di udara ruangan tersebut.

Maka, kita yang berada di dalamnya sangat mudah terinfeksi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Sambut Pilkada 2024, PDIP Kulon Progo Jaring Empat Nama Kadernya Maju Bacalon Bupati

Mata Indonesia, Kulon Progo - Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Kulon Progo sedang melakukan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Ketua DPC PDI Perjuangan Kulon Progo, Fajar Gegana, menyatakan bahwa penjaringan ini dilakukan melalui rapat kerja cabang yang diadakan serentak di 12 pengurus anak cabang (PAC). Salah satu agenda utama adalah penjaringan dari tingkat bawah untuk bakal calon bupati dan wakil bupati.
- Advertisement -

Baca berita yang ini