Tips Membuat Kuku Menjadi Kuat dan Indah dengan 5 Bahan Rumahan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Memiliki kuku yang kuat, lentik, dan indah merupakan impian setiap wanita. Sangat tidak mudah untuk mendapatkan kuku yang cukup kuat dan indah.

Berikut adalah beberapa tips dan trik yang dapat membantu menumbuhkan beberapa kuku indah yang tidak hanya cantik tetapi juga kuat.

Jus lemon

Vitamin C dianggap sangat membantu dalam pertumbuhan kuku. Yang dibutuhkan hanyalah irisan lemon dan hanya perlu mengoleskannya pada kuku jari tangan dan kaki setidaknya sekali sehari.

Gosok selama lima menit dan kemudian bilas dengan air hangat. Ini akan membantu kuku tumbuh dan juga akan menjaganya tetap bersih dan bebas bakteri.

Minyak kelapa

Memijat kuku dengan minyak kelapa hangat dapat meningkatkan pertumbuhan kuku. Minyak kelapa kaya akan vitamin E dan merupakan sumber antioksidan yang hebat.

Pijat kuku jari dengan minyak kelapa setiap malam sebelum tidur dan akhirnya akan melihat perbedaannya.

Jus jeruk

Jeruk membantu dalam produksi kolagen. Kolagen adalah bahan penting yang membantu pertumbuhan kuku dan menambah vitalitas kuku.

Sifat antioksidan jeruk juga mencegah infeksi. Ambil beberapa jus jeruk dalam mangkuk dan rendam kuku selama sekitar 10 menit.

Bilas dengan air hangat dan melembabkan secara efektif. Cobalah untuk melakukan ini sekali sehari setidaknya untuk hasil yang diinginkan.

Minyak zaitun

Jika memiliki kuku yang rusak dan rapuh, maka minyak zaitun adalah pilihan terbiak karena sifatnya yang mudah ditembus, minyak zaitun mencapai lapisan dalam kuku, menenangkannya dan menyembuhkannya dari semua kekeringan.

Ini juga membantu sirkulasi darah dan membantu pertumbuhan kuku. Panaskan sedikit minyak zaitun murni dan pijat kuku dan kutikula dengan lembut selama sekitar lima menit. Tutupi tangan dengan sarung tangan dan diamkan semalaman.

Gunakan kulit telur

Kalsium ekstra dalam kulit telur membantu memperkuat kuku. Ambil kulit telur, bersihkan, lalu giling hungga menjadi pasta.

Kemudian oleskan pasta pada kuku dan diamkan beberapa saat. Paket ini akan membantu kukumu tumbuh.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini