Tips Membersihkan Pori-Pori Wajah yang Tersumbat Penyebab Jerawat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Cuaca yang kerap kali berubah-ubah, tingkat kelembapan yang tinggi, dan keringat berlebih dapat membahayakan kesehatan kulit.

Masalah dengan musim ini adalah keringat yang banyak sehingga dapat menyumbat pori-pori kulit dengan minyak, kotoran, dan meningkatkan peluang munculnya jerawat.

Untuk mengatasi masalah yang terkait dengan kulit berminyak, melakukan minimal mutlak tidak cukup. Sangat penting untuk memiliki program perawatan kulit yang konsisten dan dipertimbangkan dengan cermat.

Dengan produk yang tepat dan dengan menetapkan rejimen yang layak untuk kulit Anda, Anda dapat mencapai tujuan memiliki kulit yang sehat, lembab, dan bercahaya.

Cuci muka ringan

Ini adalah komponen perawatan kulit yang hampir tidak bisa dihindari. Kamu harus mencuci muka lebih teratur karena kelembaban meningkat dan menyebabkan kotoran, keringat, minyak, dan sisa riasan menyumbat pori-pori, sehingga menimbulkan jerawat, komedo, dan komedo putih.

Gunakan pembersih wajah yang lembut atau pembersih tanpa sabun dua hingga tiga kali sehari yang mengandung komponen alami seperti nimba, tulsi, dan kunyit.

Alhasil, pori-pori di kulit wajah akan bebas bernafas. Pembersih berbahan dasar air akan menjadi pilihan yang baik!

Exfoliasi

Langkah rutin perawatan kulit penting lainnya melibatkan pengelupasan kulit yang lembut atau scrubbing ringan (exfoliasi), dua kali seminggu akan menghilangkan racun, membersihkan sel-sel kulit mati dan menghindari infeksi, yang membuat kulit terlihat lebih cerah dan bercahaya.

Hal itu secara efektif membuka pori-pori, yang berarti selamat tinggal pada komedo putih, komedo hitam, dan noda lainnya, yaitu jerawat. Faktanya, ini adalah cara terbaik untuk memerangi kulit berminyak dan berminyak.

Jangan lupa pakai SPF

Wajib selalu mengoleskan tabir surya untuk melindungi kulit dari berbagai sumber radiasi UV. Tabir surya melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB yang berbahaya, yang dapat menurunkan risiko kulit terbakar, tanning, dan penuaan dini.

Pilih tabir surya dengan SPF 30 atau lebih tinggi yang tidak berminyak, tahan air, dan tahan keringat.

Melembabkan dan menghidrasi

Banyak orang yang memiliki kulit berminyak percaya bahwa mereka tidak boleh menggunakan pelembab karena akan memperburuk masalah mereka.

Tapi pelembab juga diperlukan untuk kulit berminyak. Pelembap yang tepat akan mengunci hidrasi alami kulit dan menyehatkannya.

Selain itu, memberikan kelembapan yang cukup pada kulit akan membantu menghindari dari kerutan dan menjaga kulit tetap bercahaya. Selain itu, mendapatkan cukup air akan membuat kulit terhidrasi dan kuat dari dalam ke luar.

Make up minimal

Pilih riasan yang ringan dan tahan air, dan jangan lupa untuk menghapusnya dengan pembersih lembut yang mengandung tulsi dan nimba sebelum tidur untuk mencegah penyumbatan pori dan jerawat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini