Tips Hemat Arus Listrik di Masa Pandemi, Biar Tagihan Gak Nunggak

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Penggunaan listrik di masa pandemi tentu mengalami banyak kenaikan karena semua aktivitas kebanyakan dilakukabn dari rumah. Tapi, gak usah cemas karena ada trik ampuh untuk membantu mengurangi pemakaian listrik agar tagihannya tidak menunggak.

Berikut ini ada sejumlah tips agar menjaga pemakaian listrik tetap hemat :

Kurangi masak air dengan termos listrik
Sebagai opsi, mungkin bisa menggunakan termos tradisional untuk menyimpan air panas. Jadi, merebus air hanya cukup sekali untuk penggunaan beberapa waktu ke depan.

Pakai bohlam lampu LED
Ganti bohlam lampu dalam rumah dengan model terbaru yang lebih hemat energi. Bohlam lampu dengan jenis CFL atau LED menggunakan daya 25% sampai 80% lebih hemat energi dibanding yang biasa.

Penggunaan bohlam LED juga akan lebih awet dan tahan lama dibanding lampu biasa. Selain hemat energi dan listrik, tentu tak boros untuk membeli lampu dalam beberapa bulan ke depan.

Matikan Lampu di siang hari
Bukalah gorden pada pagi hingga sore hari untuk menghemat energi di rumah. Tidak perlu memakai lampu karena ada pencahayaan alami.

Untuk itu, penting memiliki rumah dengan sirkulasi cahaya serta udara yang baik. Selain lebih sehat, juga bisa hemat energi dengan menggunakan pencahayaan alami.

Jangan mengisi daya ponsel semalaman
Sering mengisi daya ponsel semalaman? Tentu ini tidak akan menghemat energi. Salah satu cara menghemat energi dengan mengurangi kebiasaan tersebut.

Biasakan mengisi daya ponsel beberapa jam sebelum pergi tidur. Cabut charger sebelum tidur dan tak perlu khawatir baterai ponsel habis pada pagi hari sebelum beraktivitas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kendaraan Dinas dan Non Dinas Kodim 0732/ Sleman, di Razia Denpom IV/ Yogyakarta.

Mata Indonesia, Sleman - Ratusan kendaraan dinas non dinas, baik itu roda dua maupun roda empat yang dipakai oleh anggota Kodim 0732/ Kabupaten Sleman dicek kondisi fisik serta kelengkapan surat - suratnya oleh Denpom IV/2 Yogyakarta pada hari Senin." Operasi ini di lakukan di halaman Makodim 0732/ Sleman pada tanggal (1/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini