Ternyata, Perut Buncit Juga Disebabkan Salah Pergaulan

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Punya masalah dengan perut buncit yang tak kunjung kembali mengecil? Coba evaluasi dirimu, jangan-jangan selama ini sudah salah pergaulan.

Eits, jangan salah ya, pergaulan dapat menjadi salah satu faktor penentu kondisi tubuhmu loh, salah satunya masalah perut buncit. Hal ini bahkan dibahas dalam penelitian yang dilakukan di University of Southern California.

Masalah umum yang biasanya terjadi bagi kebanyakan orang adalah, saat sudah merencanakan diet dengan membatasi makan, seketika semua itu berantakan saat berjumlah teman-teman sekitar yang justru malah mengajak untuk makan banyak.

Obesitas dapat disebarkan melalui hubungan sosial. Semakin banyak orang di sekelilingmu yang obesitas, maka secara tak sadar dirimu akan terpengaruh,” tulis penelitian tersebut.

Mengutip Times of India, penelitian itu melibatkan sekitar 1314 orang tua dan 1111 anak-anak dalam keluarga tentara, yang diteliti pola pergaulannya.

Hasilnya sesuai dugaan, mereka yang bergaul dengan orang yang hobi makan, maka akan lebih berisiko ikut-ikutan seperti yang tersebut. Hal ini membuat masalah perut buncit cukup sulit diatasi.

Lebih lanjut, penyebab utama dari hal ini adalah porsi makanan cepat saji yang lebih besar dan lebih tak sehat yang menjadi biang keladi obesitas ini. Porsi makan saat ini lebih besar 20 persen dibanding dengan 30 tahun lalu.

Makanan saat ini yang semakin tak sehat ini turut mendorong kegemukan yang dialami banyak orang. Selain itu, lingkungan pertemanan yang suka ngemil bisa buat lingkar perutmu jadi semakin besar.

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini