Tayang Hari Ini di Indonesia, Film ‘Tutuge’ Sudah Raih Penghargaan Internasional

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Film ‘Tutuge’ akan tayang perdana hari ini 14 April 2022 di seluruh Indonesia. Sebelumnya, film ini sudah lebih dulu mendapatkan penghargaan internasional.

‘Tutuge’ mengangkat kearifan lokal tentang Bali dengan genre horor. Film ini sudah mendapatkan penghargaan di festival film dunia, salah satunya adalah film horor terbaik dan sinematografi terbaik di Asian Film Awards Academy (AFA) 2021.

‘Tutuge’ dibuat jauh sebelum pandemi Covid-19. Film ini dibintangi Rania Putri Sari sebagai pemeran utama dengan berperan sebagai Ameera Janus. Pemeran lainnya adalah Imelda Therinne, Rizky Hanggono, dan Ismi Melinda.

Penghargaan lain yang didapat ‘Tutuge’ adalah best international feature film di Hollywood International Golden Age (HIGA) dan film horor terbaik di Andromeda Film Festival.

“Film ini secara khusus mengangkat cerita dari salah satu kearifan lokal yang ada di Bali. Film ini menjadi medium untuk menyampaikan banyak pesan moral, mulai dari pengampunan, penemuan jati diri dan penebusan perilaku yang kita kemas dengan keindahan budaya Bali,” kata sutradara Virlanwana Langgong.

“Luar biasanya lagi, film ini sudah diapresiasi di berbagai festival film di luar negeri, makanya kami ingin film ini juga bisa diapresiasi masyarakat Indonesia,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini