Tanpa Restu, Apakah Masih Bisa Menikah?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pernikahan menjadi puncaknya suatu hubungan yang tengah dijalani. Untuk sampai ditahap ini, ada banyak hal yang harus dilalui oleh kedua belah pihak.

Tidak hanya mental dan materi saja yang perlu disiapkan, restu dari orang tua dan keluarga dekat pun menjadi salah satu hal penting yang harus disiapkan. Hal ini karena, pernikahan sama dengan menyatukan dua keluarga besar yang tentu memiliki berbagai macam perbedaan. Dimana, kedua belah pihak keluarga yang berbeda tersebut harus saling mendukung dan menyetujui agar hubungan lebih terasa mudah dan menyenangkan untuk dijalani.

Tentu membangun pernikahan atas dasar restu dari orang tua dan dua keluarga besar akan terasa lebih menyenangkan. Tapi bagaimana jika sudah menjalin hubungan, dan berniat melangsungkan pernikahan, kedua keluarga belum memberikan restu?

Melalui channel youtubenya, Marry Riana mengungkapkan bahwa setiap hubungan tentu akan melewati berbagai macam ujian dan cobaan. Ketika hubungan terhalang restu dari orang tua dan keluarga, itu adalah bentuk ujian.

“Ketika jodoh terhalang restu, ingatlah jika setiap hubungan akan melewati berbagai ujian dan cobaan. Ketika restu belum ada, itu adalah ujian untuk ketulusan cinta kamu berdua,” ucap Marry Riana seorang Motivator.

Motivator cantik ini pun mengingatkan agar kita lebih memahami sudut pandang dari orang tua dan keluarga besar, terkait restu yang tidak kunjung diberikan tersebut. Selain itu, menunjukkan kesungguhan dengan perbuatan pun menjadi point penting untuk dilakukan.

“Dan jika restu dari orang tua belum kunjung tiba, cobalah untuk mengerti sudut pandangnya. Yakinkan bukan hanya dengan kata-kata, tapi juga dengan bukti nyata. Karena menikah bukan hanya jatuh cinta, tapi juga bangun cinta. Jika kamu benar-benar cinta, tunjukkan kesungguhan itu pada orang tua,” ucapnya.

Setelah segala usaha dilakukan, dan restu masih tidak kunjung datang, jangan lupa untuk selalu bersabar. Terkadang kita diuji untuk lebih sabar dalam penantian. Marry Riana mengungkapkan untuk lebih bersabar, hingga waktulah yang memberikan restu untuk hubunganmu.

“Cinta pun kadang butuh waktu, dan ada saatnya mungkin harus menunggu. Jangan gegabah dan terburu-buru, tapi biarkanlah waktu yang akan memberi restu. Dan percayalah, Tuhan akan selalu memberikan yang terbaik untukmu,” katanya.

Untukmu yang sampai saat ini tengah berjuang mendapatkan restu dari orang tua dan keluarga dekat, tetap semangat ya! Bersabar dan yakinlah akan sesuatu yang baik di depan mata. Jangan lupa untuk tunjukkan segala kesungguhanmu, agar restu segera didapatkan.

Reporter: Rini Apriliani

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini