Tanda Pria yang Terjebak dalam Pernikahan yang Menyiksa

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pernikahan adalah gerbang menuju sebuah hidup baru. Menikah bukan hanya menyatukan dua hati, dua individu, melainkan juga menyatukan dua keluarga yang berbeda.

Pernikahan dapat dimaknai sebagai awal dari sebuah ketenangan hidup. Dan sudah sepatutnya bila pernikahan adalah soal kebahagiaan, mengingat setiap pasangan bermimpi memiliki rumah tangga yang harmonis dan dapat menghabiskan hidup bersama selamanya.

Namun, terkadang impian ini tidak berjalan sesuai seperti yang Anda harapkan. Hal inilah yang membuat orang merasa bersemangat sekaligus takut di saat yang bersamaan. Berikut tujuh tanda pria yang terjebak dalam pernikahan yang tidak bahagia.

Sering bercanda tentang meninggalkan istrinya

Jika seorang pria sering bercanda tentang meninggalkan istrinya, ada sesuatu dalam benaknya yang dia ungkapkan melalui humor agar terdengar tidak terlalu serius atau terlihat bermasalah.

Selalu punya alasan untuk tidak berada di rumah bersama pasangannya

Seperti halnya perempuan, pria yang benar-benar tidak bahagia di rumah akan menghabiskan waktu berjam-jam di tempat kerja atau mencari alasan baru untuk menjauh dari rumah. Bahkan di akhir pekan, dia akan berusaha mencari kesibukan demi tidak berada di rumah atau justru pergi tanpa membawa sang istri.

Sering mendengarnya menyuruh pria single untuk menunda menikah

Seorang pria yang mengatakan ini secara tidak langsung mengungkapkan bahwa dia melakukan kesalahan dengan menikah. Jika tidak demikian, tidak ada alasan baginya memberi tahu orang lain untuk tidak buru-buru menikah.

Selalu mengeluh tentang istrinya

Baik itu kebiasaannya, masakannya, jadwalnya yang sibuk, atau bahkan dengkurannya – pria yang tidak bahagia dalam pernikahannya mengeluh tentang semua yang dilakukan istri mereka secara sadar atau tidak sadar. Itu cara mereka untuk mengatakan betapa tidak bahagia dan sengsaranya mereka.

Memamerkan uang dan kariernya, bukan istrinya

Pria suka memamerkan dan membanggakan hal-hal yang membuat hidup mereka indah. Jika dia hampir tidak pernah menyebut istrinya, itu mungkin karena dia mencoba untuk melupakan sosok sang istri karena dia tidak lagi menganggapnya penting.

Tidak memiliki kehangatan dan percikan yang sama seperti dulu

Ketika Anda terjebak dalam pernikahan yang tidak bahagia, maka raut wajah Anda tak lagi sama dan tawa Anda otomatis sirna. Orang di sekitar –terlebih keluarga Anda, akan menyadari perubahan dan tingkah laku Anda.

Bersikap dingin dan formal di sekitar istrinya

Ini adalah indikator yang sangat besar bahwa pria tidak bahagia dalam pernikahannya. Jika dia tidak berperilaku wajar saat istrinya ada di sekitarnya atau bersikap dingin terhadapnya, maka ada sesuatu yang salah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

A2RTU Gelar Expo Sistem Refrigerasi dan Tata Udara Pendukung Ketahanan Pangan dan Net Zero Emission

Mata Indonesia, Yogyakarta - Ketahanan pangan menjadi isu yang masif didengungkan oleh pemerintah. Terlebih, saat ini Indonesia bersiap menyongsong Indonesia Emas 2045. Di sisi lain, dalam Rencana Strategis (Renstra) Badan Ketahanan Pangan (BKP) yang kini diubah menjadi Badan Pangan Nasional (Bapanas) Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI) Tahun 2020-2024 menyebut bahwa pembangunan pangan di Indonesia masih menghadapi masalah. Utamanya, terkait dengan penyediaan (supply) pangan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini