Susul Apple, Spotify Ikut Tutup Kantor di Rusia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Platform streaming musik, Spotify mengikuti jejak perusahaan, Apple. Buntut dari perang, Spotify memutuskan menutup kantornya di Rusia.

Dilansir Reuters, Spotify mengumumkan bahwa perusahaannya menutup kantor cabang Rusia tanpa batas waktu yang ditentukan sebagai respon atas invasi Rusia ke Ukraina.

“Prioritas pertama kami selama seminggu terakhir adalah keselamatan karyawan kami dan untuk memastikan bahwa Spotify terus berfungsi sebagai sumber penting dari berita global dan regional pada saat akses ke informasi lebih penting dari sebelumnya,” kata Spotify dalam sebuah penyataan.

Lebih lanjut, Spotify mengatakan telah meninjau ribuan konten sejak awal invasi diumumkan, dan membatasi program maupun acara yang dimiliki dan dioperasikan oleh media yang berafiliasi dengan pemerintah Rusia.

Selain itu, para pegawai Spotify juga dikabarkan akan berdonasi dengan jumlah yang telah disesuaikan untuk nantinya diberikan bagi korban akibat invasi tersebut.

Sebelumnya, perusahaan gadget Apple lebih dulu melakukan tindakan setelah Rusia memutuskan perang dengan Ukraina. Apple memutuskan berhenti menjual gadget mereka, seperti iPade, iPhone dan iMac, baik secara online maupun offline.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Rumah Sekda Karawang Digeledah, Begini Tanggapan Ketua BEM Fakultas Hukum UBP Karawang

MATA INDONESIA, KARAWANG-Pasca penggeledahan ruang dinas dan rumah Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang yang dilakukan oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Barat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini