Susan Sameh Akui Pernah ‘Dilecehkan’ Saat Syuting ‘Dear Nathan: Thank You Salma’

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Baru-baru ini salah satu aktris Tanah Air membuka suara terkait pengalamannya yang pernah ‘dilecehkan’ selama syuting. Aktris tersebut ialah Susan Sameh.

Hal ini ia ungkapkan melalui unggahan foto hanya warna ungu disertai caption panjang yang berisi pernyataannya. Ia mengaku sempat alami pelecehan seksual berupa catcalling atau siulan oleh kru produksi filmnya.

Susan berkata bahwa total kru yang memberikannya siulan ada sekitar enam atau tujuh pelaku. Ia mengaku tak bisa angkat bicara dan telah membebani perasaannya.

“Saat proses pembuatan film tersebut aku menjadi korban pelecehan berupa ‘catcalling’ di lokasi itu, sekitar 6 atau 7 orang pelaku, dan di saat itu aku gabisa berbicara dan itu cukup membebani perasaanku,” kata Susan.

Kejadiannya terjadi saat Susan tengah menjalani proses syuting untuk film ‘Dear Nathan: Thank You Salma’. Saat itu, ia Susan langsung melaporkan kejadian tersebut pada produser.

Aktris berusia 24 tahun ini merasa bersyukur karena tim produksi film langsung menindaklanjuti kasus tersebut. Susan berharap tidak akan ada lagi orang-orang yang mengalami pelecehan seksual dan mengajak korban pelecehan untuk berani bersuara.

“Semoga ini tidak terulang kembali ke siapapun ya! Dan aku mau berterimakasih buat kalian semua yang mensupport aku, aku baca semua comments dari kalian. Aku sekarang jadi jauh lebih percaya diri dan sekarang saatnya kita bantu balikin kepercayaan diri orang-orang yang belum berani untuk bersuara,” serunya.

Sedangkan menurut Komnas Perempuan, siulan atau catcalling pada seseorang memiliki maksud menggoda dengan unsur seksual. Ini merupakan salah satu bentuk pelecehan seksual secara verbal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini