Susah Tidur? Coba Konsumsi Ini Biar Tidurmu Lebih Nyenyak

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Mengalami susah tidur tidak menang sangat menganggangu. Pasalnya, saat lelah beraktivitas, kita menginginkan tidur yang nyenyak dan cukup agar bisa kembali segar di keesekokan harinya.

Jika mengalami masalah tersebut, jangan disepelekan ya. Kamu perlu mengatasinya agar masalah tidurmu gak tambah parah.

Gak melulu harus pakai obat-obatan kok, kamu bisa mengatasi masalah tidurmu dengan makanan yang bisa kamu konsumsi untuk mengantarkanmu tidur lebih nyenyak.

Yuk simak beberapa asupan yang bisa kamu konsumsi untuk mendapatkan kualitas tidur yang maksimal.

1. Pisang

Jika kamu sudah tidur di malam hari, coba deh untuk mengkonsumsi pisang. Pisang mengandung melatonin dan serotomin yang dapat membuat tubuh lebih relaks, sehingga cenderung lebih gampang mengantuk. Pisang juga mengandung magnesium yang membantu merelaksasikan otot yang tegang.

Cobalah makan 1-2 pisang sebelum kamu tertidur. Selain mengenyangkan, pisang juga berpotensi memberikan rasa kantuk sehingga kamu bisa beristirahat di malam hari.

2. Oatmeal

Gak cuma dikonsumsim untuk sarapan, oatmeal juga bisa kamu makan saat insomniamu melanda loh. Oatmeal kaya akan kalsium dan magnesium sehingga cocok untuk dijadikan makanan pengantar tidur.

Meskipun bagus dikonsumsi, ada baiknya di makan dalam porsi kecil saat malam hari ya. Biar lebih nikmat, kamu bisa menambahkan susu dan madu.

3. Teh Chamomile

Saat merasa sulit tidur, ada baiknya kamu menghindari minuman yang mengandung kafein, seperti kopi dan teh. Tapi, beda dengan teh yanh satu ini.

Teh chamomile justru sangat dianjurkan untuk di konsumsi penderita insomnia. Teh ini akan mengundang rasa kantukmu secara efektif. Dengan demikian, kamu bisa tidur malam dengan nyenyak.

4. Kacang Almond

Jika ingin nyemil di malam hari, coba untuk jadikan kacang almond sebagai cemilanmu. Selain sehat dan rendah gula, kacang almond bisa membantu memberikan rasa rileks dan kantuk dari kandungan magnesiumnya. Proteinnya juga menjaga kadar gula darah saat tidur, dan mengubah adrenalin dari siklus aktif menjadi siklus istirahat.

5. Susu

Terakhir yang bisa kamu konsumsi sebagai pengantar tidur ialah susu. Minuman ini tentu sangat mudah kamu temui ya.

Susu mengandung tritopan yang memiliki efek membuat orang jadi mudah ngantuk. Sementara kandungan kalsiumnya baik untuk mengurangi stres dan menstabilkan serat saraf di otak.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini