Sukses Digelar, Konser Gratis BTS di Busan Ditonton Lebih 49 Juta Penonton Secara Online

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – Pada 15 Oktober 2022 waktu setempat, BTS menggelar konser secara gratis di Busan. Konser yang bertajuk ‘Yet to Come in Busan’ ini digelar untuk mempromosikan kota Busan sekaligus BTS menjadi ambassador Busan World Expo 2030.

Konsernya pun berlangsung sukses secara offline dan online. Siaran langsungnya tersedia melalui aplikasi komunitas penggemar, Weverse.

Melansir dari Star Today, jumlah siaran langsung online dari konser tersebut telah mencapai sekitar 49,07 juta penonton. Data ini berdasarkan menurut agensi BTS, Big Hit Music.

Saluran TV nasional Korea Selatan, JTBC, juga menayangkan konser tersebut secara langsung dan telah mencatat rating penonton sebesar 3,3 persen. Konser offlinenya bahkan telah dikunjungi oleh 50 ribu penonton di Stadion Utama Busan Asiad.

Sekitar 10 ribu penonton juga yang ikut menonton konsernya dengan ‘Live Play’ di tempat parkir luar Terminal Penumpang Internasional Pelabuhan Busan.

Selain menggelar konser, BTS juga menggelar pameran ‘2020 BTS Exhibition: Proof’ di Seoul pada 28 September 2022 dan di Busan pada 5 Oktober 2022. Sekitar hampir 20 ribu pengunjung datang ke pameran tersebut pada 15 Oktober 2022.

Ada dua pertiga dari pengunjung adalah orang asing.

“Jumlah tagar terkait konser BTS di Busan dan The City mencapai 9,3 juta pada 15 Oktober 2022. Dalam hal kata kunci yang terkait dengan Busan World Expo, lebih dari 200 ribu disebutkan. Ini sekitar 45 kali lipat dari jumlah yang disebutkan pada 2021,” kata Big Hit Music.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Soal Wacana Hak Angket Bongkar Dugaan Kecurangan Pemilu 2024, Pakar Politik: Itu Tantangan Besar!

Mata Indonesia, Sleman - Usulan terkini untuk DPR mempertimbangkan hak angket guna menyelidiki potensi kecurangan dalam Pemilu 2024 semakin mendapatkan dukungan. Arya Budi, Pakar Politik dari Universitas Gadjah Mada (UGM), menyatakan bahwa rencana tersebut memiliki kemungkinan untuk direalisasikan dalam teori.
- Advertisement -

Baca berita yang ini