Sri Mulyani dan Retno Marsudi Memang Sahabat Sejati, Salat Ied pun Barengan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi adalah sahabat sejati, sampai-sampai Salat Idul Fitri 1443 Hijriah saja mereka berbarengan.

Kedekatan hubungan itu, ditampilkan Sri Mulyani dalam unggahan foto di akun instagramnya yang dilihat Selasa 3 Mei 2022.

“Pagi ini, Sholat Ied bersama sahabat saya Menlu @retno_marsudi di Mesjid Salahuddin di komplek Ditektorat Jendral Pajak Pusat,” ujar Sri Mulyani.

Menteri Keuangan terbaik se-Asia Pasifik itu pun mengutip inti dari khotbah Salat Idul Fitri yang masih menjadi rangkaian salat itu.

Pesan yang diresapinya dari khotbah itu adalah upaya terus menjaga esensi ibadah puasa sepanjang tahun

Selain itu, berusaha terus menahan diri, konsisten Istiqomah menjalankan ibadah sholat termasuk sholat malam dan tahajud, puasa Senin Kamis.

Hal tersebut menurut pengkhotbah itu akan menjaga Iman, Islam dan sikap Ihsan kita.

Kadar keimanan dan keIslaman seseorang mampu membentuk setiap orang selalu sadar atas kehadiran Allah dalam hidupnya.

Hal itu, membuat menjadi tawadu (rendah hati) dan tawakal (berserah diri – damai dan yakin kita selalu dijaga dan dipelihara serta dilindungi oleh sang Pencipta dalam setiap langkah.

Khotbah yang baik, berisi pesan dan bekal yang tepat menghadapi tugas dan tantangan kedepan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini