Simak Yuk! Deretan Tips Biar Kamu Nyaman saat Nonton Festival Musik

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Konser musik adalah momen paling pas untuk berkaraoke bareng penyanyi atau band favorit, sekaligus melihat penampilan mereka secara langsung. Meski demikian, masih banyak masyarakat yang sering kebingungan saat pertama kali datang menonton konser. Inilah kenapa kita harus paham apa saja tips menonton konser untuk pertama kalinya.

Saat band atau musisi kesayangan kita mengadakan konser, ini merupakan momentum yang tepat untuk melihat pertunjukan mereka. Namun untuk membantu kita lebih enjoy saat konser berlangsung, yuk simak 5 tips nonton konser seperti yang akan di bahas kali ini.

  1. Siapkan Fisik Yang Kuat

Seperti yang kita ketahui bahwa menonton konser akan membutuhkan energi dan tenaga ekstra. Bukan tanpa alasan, saat konser tidak jarang kita akan jingkrak-jingkrakan dan bernyanyi bersama idola kesayangan.  Hal Inilah yang terkadang membuat energi cepat habis dan tidak jarang ada penonton yang pingsan karena terlalu lelah. Untuk menghindari hal ini maka pastikan tubuh kita fit saat hendak menonton konser idola.

  1. Pakai Outfit Ternyaman

Selain badan yang fit, tips nonton konser yang kedua adalah pastikan kita menggunakan outfit atau pakaian yang nyaman. Pakaian yang enak digunakan ini dapat memudahkan untuk bergerak bebas saat menonton konser.

Jika kita menonton pertunjukan di indoor, pastikan untuk menggunakan pakaian yang hangat karena biasanya pendingin ruangan diatur cukup tinggi. Sedangkan jika di outdoor pastikan menggunakan pakaian yang dapat menyerap keringat dengan maksimal. Hindari menggunakan pakaian berbahan tebal jika konser berada di ruangan terbuka.

  1. Patuhi Aturan Penyelenggara Festival Musik

Selanjutnya agar konser bisa berjalan lancar tanpa hambatan, kita wajib mengikuti tips menonton konser yang satu ini yaitu dengan mematuhi aturan yang ditetapkan oleh pihak penyelangara. Biasanya pihak promotor atau penyelenggara konser akan memberitahu apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan.

  1. Hafalkan Lagu Band/Penyanyi Favorit

Pastinya kita juga harus mempersiapkan dan juga menghafal lagu – lagu apa saja yang akan dibawakan oleh Band/Penyanyi Favorit kita agar dapat ikut bernyanyi bersama – sama dengan penonton yang lainnya dan menjadi seru.

  1. Cari Teman

Yang terakhir dan tak kalah penting, kita juga harus mempersiapkan teman untuk menemani kita menonton konser music agar tidak garing loh. Semakin ramai teman, maka semakin seru menyanyikan lagu yang dibawakan oleh Band/Penyanyi yang kita tonton.

Reporter : Adinda Catelina Fadjrin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini