Simak Gaes! Ini Perjalanan Karier Saipul Jamil sebelum Tersandung Kasus Asusila

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pedangdut Saipul Jamil resmi bebas dari lapas Cipinang, Jakarta Timur pada Kamis 2 September 2021. Mantan suami Dewi Perssik ini mendekam di balik jeruji besi sejak 2016 tahun lalu atas kasus asusila dan suap panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Saipul ditetapkan sebagai tersangka kasus pencabulan pada 18 Februari 2016. Saat itu, salah satu korban melaporkan tindakannya tersebut ke pihak berwajib.

Korban berinisial DS menyebutkan bahwa dirinya diminta untuk menginap di rumah Saipul dan memberikan pijatan. Korban menolak permintaan tersebut dan akhirnya tertidur. Saat korban tertidur lelap, Saipul menggencarkan aksi tidak senonoh kepadanya.

Atas perbuatannya, Saipul divonis hukuman penjara 3 tahun. Namun saat mengajukan banding, Pengadilan Tinggi DKI Jakarta memperberat hukuman Saipul menjadi 5 tahun penjara karena tindak suap pada panitera sidang.

Pria bernama asli Jamiluddin Purwanto ini sudah sangat dikenal masyarakat di tanah air sebagai seorang entertainer, salah satunya dalam industri musik dangdut. Sebelum bernyanyi solo, Saipul adalah mantan anggota grup musik dangdut G4AUL.

Saipul memulai kiprahnya di dunia entertainment dengan menjadi model salah satu majalah remaja. Pada tahun 2002, Saipul mulai merambah ke dunia Tarik suara bersama boyband G4AUL.

Namun, Saipul memutuskan untuk hengkang dari boyband tersebut dan hal tersebut ternyata membawa banyak keberuntungan baginya.
Pada tahun 2006, Saipul atau akrab disapa Bang Ipul berduet bersama Ira Swara dengan tajuk Duet Sang Bintang. Lagu tersebut berhasil meraih penghargaan sebagai Lagu Dangdut Paling Ngetop di salah satu stasiun televisi swasta.

Saipul kemudian berduet lagi dengan Ussy Sulistiawati kemudian mendapatkan gelar jawara Selebriti Jam, yaitu sebuah acara reality show yang diisi oleh artis non penyanyi dengan artis penyanyi. Dalam acara tersebut, mereka pun sukses menyisihkan pasangan-pasangan favorit lainnya.

Setelah sukses dalam karier dunia musik dangdut, ia mulai mencoba berakting dalam beberapa film layar lebar. Saipul membintangi beberapa film, seperti ‘Setan Budeg’ (2008), ‘Pijat Atas Tekan Bawah’ (2009), dan ‘Arwah Kuntilanak Duyung’ (2011).

Nama Saipul kian melejit dan berada di puncak popularitas setelah dirinya digaet menjadi sebagai salah satu juri ajak pencarian bakat penyanyi dangdut, D’Academy pada tahun 2014 hingga 2016.

Reporter: Shafira Annisa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Peningkatan Infrastruktur di Bali Bukti Komitmen Indonesia Siap Selenggarakan WWF 2024

World Water Forum Ke-10 di Bali pada 18-24 Mei 2024 diharapkan akan menghasilkan berbagai solusi masalah air termasuk sanitasi...
- Advertisement -

Baca berita yang ini