Seru dan Menarik! Ini 5 Alasan Kamu Wajib Nonton Money Heist Korea

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Serial Netflix yang populer asal Spanyol berjudul La Casa De Papel (Money Heist), kini diadaptasi menjadi serial Korea Selatan dengan judul Money Heist: Korea – Joint Economic Area. Serial ini wajib kamu tonton dan sudah tayang di Netflix pada, Jumat (24/6/2022).

Serial yang mengusung tema drama dan kriminal ini, menceritakan tentang aksi kejahatan pada sekelompok pencuri yang berencana melakukan pencurian di Korea, di ambang penyatuan antara utara dan selatan.

Money Heist: Korea – Joint Economic Area menjadi salah satu serial Netflix yang paling dinanti banyak orang. Oleh karena itu, berikut 6 alasan kamu wajib nonton Money Heist Korea.

1. Latar Tempat Pembuatan

Sutradara Kim Hong Sun maupun penulis Ryu Yong Jaemenyatakan bahwa serial La Casa De Papel (Money Heist) memiliki karakter dengan kepribadian dan daya tarik masing-masing. Sang sutradara pun yakin bahwa menyaksikan para karakter ini dengan lokasi dan setting waktu berbeda akan sama serunya.

Korea yang jadi latar belakang menjadikan serial ini sangat orisinal dan baru. Sutradara Kim juga mengatakan, bahwa hubungan antar-Korea di Money Heist: Korea – Joint Economic Area ini dapat terwujud di latar masa depan yang tak terlalu jauh.

2. Dibintangi Aktor dan Aktris Terkenal

Suksesnya Money Heist versi Spanyol, membuat produser dan sutradara harus membuat versi Korea yang gak kalah ciamik. Mereka menggandeng beberapa aktor dan aktris Korea yang aktingnya tak diragukan lagi seperti Yoo Ji Tae, Park Hae Soo, Jeon Jong Seo, dan Kim Ji Hoon.

3. Sinopsis yang Seru dan Menarik

Benang merah ceritanya serupa dengan versi Spanyol, hanya saja jalan ceritanya menyuguhkan kedekatan yang lebih menarik dengan Korea, yaitu tentang bangunan percetakan uang yang memisahkan Korea Utara dan Selatan.

Ryu menjelaskan bahwa chemistry dinamis antara penduduk Korea Utara dan Selatan digambarkan melalui berbagai interaksi dalam kelompok pencuri maupun satuan gugus tugas yang berupaya menghalangi aksi mereka.

4. Topeng Tradisional Hahoe

Ciri lain yang tak kalah menarik adalah topeng. Jika karakter di La Casa De Papel identik dengan jumpsuit merah dan topeng Salvador Dali, di Money Heist versi Korea topeng yang digunakan merupakan topeng tradisional Hahoe.

Topeng Hahoe sendiri memiliki senyum lebar dan terlihat lucu. Namun jika diperhatikan, topeng ini terlihat misterius dan juga memiliki makna yang cukup kuat.

5. Persiapan Para Pemain yang Totalitas

Persiapan para pemain di serial ini sangat matang dan totalitas. Park Hae-soo yang memerankan karakter Berlin harus berdialeksatoori ala orang Pyongyang dan Hamgyong. Sedangkan, Lee Won-jong berperan sebagai Moscow harus berbicara satoori khas orang Gyeongsang.

Tak tanggung-tanggung, mereka mengikuti sejumlah pelatihan dari seorang tutor, hingga mendengarkan beberapa rekaman untuk menyempurnakan aksennya.

Sebagai informasi, serial Money Heist: Korea – Joint Economic Area ini meliputi 12 episode yang dibagi ke dalam Part 1 dan Part 2, dengan masing-masing bagian memiliki enam episode.

Reporter: Dhea Salsabila

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini