Ratusan Pasangan Sesama Jenis Menikah Massal di Meksiko

Baca Juga

MATA INDONESIA, MEXICO CITY – Kiamat sudah semakin dekat. Meksiko menggelar pernikahan massal pasangan sejenis di ibu kota setelah sempat tertunda selama dua tahun karena pandemi.

Ratusan pasangan sejenis melangsungkan pernikahan massal di Mexico City pada Jumat 24 Juni 2022.

Kelompok musik memainkan lagu-lagu tradisional, seperti “Wedding March” karya Mendelssohn. Ketika para pasangan, beberapa di antaranya mengenakan pakaian berpasangan mengucapkan janji secara bersama-sama. Pernikahan massal yang dengan penyelenggara oleh pemerintah setempat itu menjadi cara yang ekonomis bagi mereka untuk menikah. Pemerintah juga menyediakan sebuah kue pengantin besar. ”Sebetulnya, ini adalah sesuatu yang telah kami rencanakan sejak lama,” kata Miguel Delgado, salah seorang warga Mexico City.

Wilayah Mexico City melegalkan pernikahan sesama jenis pada 2010. Sejak itu, 26 dari 32 negara bagian mengikuti kebijakannya. Pernikahan massal itu biasanya berlangsung sebelum Parade Pride. Pada Sabtu 25 Juni 2022, ribuan orang berpesta dan mengikuti parade.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini