Sekolah Tatap Muka Kembali Buka Awal 2021, Ini Moms yang Harus Diperhatikan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim mengeluarkan kebijakan terkait sekolah tatap muka di tengah pandemi. Nadiem memperbolehkan pembelajaran tatap muka di sekolah mulai 2020/2021.

Meski pandemi belum reda, keputusan tersebut mantap dilaksanakan mengingat protokol kesehatan di sekolah dinilai sudah cukup siap diterapkan oleh guru dan murid.

Meski begitu, ada kekhawatiran tersendiri yang masih dirasakan para orangtua murid. Mereka masih takut dengan risiko penularan saat kembalinya dibuka sekolah tatap muka.

Tapi, jangan khawatir berlebih moms. Ada beberapa hal yang tetap harus diperhatikan saat anak mulai kembali ke sekolah tatap muka.

Apa saja yang perlu disiapkan? Yuk simak!

1. Siapkan Masker dan Hand Sanitizer

Hal pertama yang tak boleh tertinggal apalagi di masa pandemi ini ialah masker dan hand sanitizer. Benda tersebut tentu sangat penting disiapkan untuk dibawa si kecil saat ia kembali ke sekolah.

Siapkanlah masker yang terbaik dan nyaman untuknya. Pastikan si kecil sudah memakainya dari rumah sebelum pergi ke sekolah. Letakkan juga hand sanitizer di dalam tas mereka agar selalu dipakai usai memegang sesuatu.

2. Siapkan Alat Makan

Jangan biarkan anak-anak makan siang atau jajan di luar, apalagi tanpa alat makan pribadi. Bisa saja, Covid-19 menyebar lewat alat makan umum yang tak dicuci dengan baik.

Maka, siapkanlah bekal dan alat makan sendiri untuk mereka ya! Berilah pesan untuk mengurangi jajan di luar dan selalu gunakan alat makan pribadi di mana pun.

3. Siapkan Seragam Lebih dari Satu

Jika sebelumnya moms hanya menyiapkan satu baju seragam untuk si kecil, kini usahakan memiliki lebih dari satu ya. Terkadang, siswa harus menggunakan seragam yang sama untuk dua hari.

Untuk itu, siapkan baju seragam yang sama lebih dari satu stelan. Hal tersebut agar mengurangi pemakaian baju lebih dari sekali sebelum dicuci. Perlu diingat, virus corona bisa saja menempel di pakaian atau benda mati lainnya selama beberapa waktu.

4. Siapkan Multivitamin

Selanjutnya yang harus disiapkan untuk anak saat kembali ke sekolah ialah multivitamin. Daya tahan tubuh mereka adalah kunci untuk mencegah terapaparnya virus asal Wuhan tersebut.

Maka, siapkanlah multivitamin untuk mereka konsumsi setiap hari. Kamu bisa diskusikan dengan anak-anak vitamin apa yang mereka suka. Jangan lupa untuk selalu mengingatkannya mengonsumsi vitamin tersebut setiap hari.

5. Ingatkan untuk Istirahat yang Cukup

Satu lagi yang harus moms siapkan sebelum anak-anak kembali ke sekolah ialah waktu istirahatnya. Pasalnya, berbulan-bulan melaksanakan sekolah online di rumah, bisa saja si kecil jadi terbiasa santai dan tidur lebih larut.

Untuk itu, pastikan mereka memiliki waktu istirahat yang cukup ya! Sebab, jika waktu istirahat kurang, maka bisa berdampak buruk untuk daya tahan tubuh mereka.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini