Sebelum Ditusuk, Wiranto Rekaman dan Rilis Album ‘Untukmu Indonesiaku’

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Kabar mengejutkan datang dari Menko Polhukam Wiranto yang tiba-tiba diserang oleh pasangan suami istri yang terpapar paham radikalisme ISIS. Peristiwa ini terjadi di Alun-alun Menes Pandeglang, Banten, pada Kamis 10 Oktober 2019.

Usai peristiwa tersebut, nama Wiranto menjadi sorotan publik. Ia sikenal sosok serba guna di dunia politik Indonesia. Ia pernah menjadi ajudan presiden, panglima ABRI, dan menteri di bawah tiga presiden yang berbeda.

Tentunya sudah terlalu banyak tulisan tentang kiprah Wiranto sebagai politikus dan pejabat. Namun, tampaknya masih banyak yang tidak tahu kalau Menko Polhukam Wiranto ternyata memilki bakat bernyanyi yang sangat mumpuni untuk ukuran pejabat negara.

Bahkan, ia tercatat pernah menelurkan sebuah album bertajuk ‘Untukmu Indonesiaku’ yang berisi 12 buah lagu. Album sudah ia rilis dan hasilnya tidak mengecewakan. Saat ini album Wiranto pun bisa didengarkan digital streaming music.

Dalam albumnya itu, Wiranto membawakan ulang tembang-tembang karya seniman besar tanah air yang sebelumnya telah lebih dulu pernah populer.

Nah kali ini, Minews hanya akan membahas dua lagu Wiranto dalam album tersebut.

Lagu “Kau Selalu di Hatiku” dipilih menjadi lagu pembuka album tersebut. Suara Wiranto begitu empuk seperti ada perasaan yang mendalam yang diungkapkan sepanjang lagu. Liriknya pun mengungkapkan seseorang yang mengungkapkan cintanya kepada kekasihnya yang telah pergi.

Berikut beberapa penggalan lirik “Kau Selalu di Hatiku”:

Kau selalu di hatiku
Bersemi di dalam kalbu
Dari semula hingga akhirnya
Kasih ku serahkan

Kau selalu di hatiku
Terpaut dalam sukma
Tiada ku bimbang
Tiada ku ragu akan setiap janjimu

Bersemi di dalam kalbu
Penawar hati nan lara
Padamu bintang, padamu bulan
Saksi yang abadi

Sambutlah tanganku ini
Belailah dengan mesra
kasihku hanya untukmu
Hingga akhir nanti

Kemudian yang menjadi track kedua dalam lagu tersebut ialah lagu “Indonesia Sungguh Indah Permai”. Musik dalam lagu ini terdengar sangat dinamis dengan jejak berbagai macam genre musik dunia dari jazz klasik hingga city pop. Bahkan, Wiranto bernyanyi diiringi dengan backing vokal.

Berikut beberapa penggalan lirik “Indonesia Sungguh Indah Permai”:

Indonesia sungguh indah permai
Pemandangan alam indah santai
Pohon nyiur pun melambai-lambai
Menyanyikan lagu-lagu pantai

Lautan biru membuai-buai
Diiringi angin sejuk sepoi
Gunung biru pun yang penuh damai
Indonesia sungguh indah permah

Rahmat Tuhan sunggug maha murah
Kepada bangsaku Indonesia
Tanah subur dan alamnya pun kaya
Inilah Pusaka Bangsa Kita

Indonesia sungguh indah permai
Keindahanmu menawan hati
Aku sungguh cinta kepadamu
Tanah airku Indonesia

Sepuluh lagu lain diantaranya adalah Kemuning, Sonata Yang Indah, Juwita Malam, Melati di Tapal Batas, Tinggi Gunung Seribu Janji, Payung Fantasi, Mungkinkah, Flamboyan, dan Symphoni Yang Indah.

Berita Terbaru

Soal Wacana Hak Angket Bongkar Dugaan Kecurangan Pemilu 2024, Pakar Politik: Itu Tantangan Besar!

Mata Indonesia, Sleman - Usulan terkini untuk DPR mempertimbangkan hak angket guna menyelidiki potensi kecurangan dalam Pemilu 2024 semakin mendapatkan dukungan. Arya Budi, Pakar Politik dari Universitas Gadjah Mada (UGM), menyatakan bahwa rencana tersebut memiliki kemungkinan untuk direalisasikan dalam teori.
- Advertisement -

Baca berita yang ini