Sayonara! Honda Civic Stop Produksi di Jepang

Baca Juga

MATA INDONESIA, TOKYO – Pabrikan Honda di Jepang untuk kedua kalinya menghentikan produksi Honda Civic. Alasannya karena penjualannya mengalami penurunan. Hal serupa pernah terjadi pada 2010 dan kembali di produksi pada 2017.

Melansir Rushlane, mobil tersebut sepi peminat karena masyarakat Jepang lebih tertarik ke tipe mobil dengan dimensi lebih kecil seperti Kei Car karena lebih hemat dalam membayar pajak.

Selain itu, kondisi lalu lintas di kota-kota Jepang yang padat dan kurangnya tempat parkir membuat Honda Civic yang berdimensi besar menjadi kian tersisih.

Maka tak heran kalau penjualan Honda Civic sedan di Jepang sepanjang 2019-2020 hanya terjual 1.619 unit. Sementara jajaran produk Honda lain mengalami trend yang lebih baik. Salah satunya Honda N-Box yang terjual lebih dari 250.000 unit dalam periode sama.

Rencananya Honda akan menghentikan produksi Civic di Jepang pada Agustus 2020. Namun, produk lain seperti model Honda Civic Type R dan hatchback 5 pintu akan tetap dipertahankan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini